Danposal Tanjung Datok dan YVB serta PSMTI Beri Bantuan Kepada Warga Terdampak Longsor di Desa Teluk Dalam


SIBERONE.COM – Musibah Longsor di kampung Hidayat Desa Teluk Dalam kecamatan Kuindra mendapatkan perhatian dari Posal Tanjung Datuk  Jajaran Lanal Dumai Danposal Tanjung Datok Letda Laut (E) Ahmad Fuad, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif.

Kedatangan Danposal Tanjung Datuk dan PSMTI serta YVB tersebut merupakan kepedulian terhadap sesama yang dalam hal ini warga yang terdampak akibat musibah Tanah longsor yang terjadi Minggu (2/1/2/2022), mengakibatkan 12 rumah terdampak dan satu dermaga.

"Alhamdulillah hari ini bisa langsung datang ke warga yang terdampak akibat longsor dan melakukan silaturahmi serta memberikan bantuan berupa sembako," ungkap Danposal Tanjung Datok Letda Laut (E) Ahmad Fuad saat diwawancarai awak media di lokasi longsor di Kampung Hidayat, Selasa (4/1/2022) siang.

Semoga apa yang terjadi ibu-ibu bapak-bapak warga mengalami musibah longsor, dapat tabah dan bisa mengambil hikmah dari atas kejadian tersebut.

"Semoga apa yang terjadi ini bisa membuat keimanan kita di tambahkan dan apa yang hilang bisa digantikan oleh tuhan yang maha kuasa, banyak-banyak bersabar semoga dari Pemda Inhil dapat memberikan solusi kedepannya," ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa dermaga (pelabuhan) merupakan akses warga desa Teluk Dalam untuk berpergian dan kedatangan masyarakat untuk melakukan ziarah ke makam Syekh Abdulrahman Siddiq (Tuan guru Sapat). Semoga cepat mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, sehingga roda perekonomian di desa Teluk Dalam dapat terlaksana seperti sediakala.

Senada itu Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif mengatakan turut prihatin atas musibah longsor yang terjadi mengakibatkan puluhan rumah dan satu dermaga tergerus ke sungai.

"Kedatangan kami ke sini sebelumnya saya mengucapkan salam dari bapak Bupati Inhil HM Wardan dan wakil Bupati H Syamsuddin Uti, turut prihatin atas musibah longsor yang mengakibatkan rumah-rumah warga ikut terdampak longsor, semoga apa yang kami berikan ini sedikit meringankan beban para keluarga yang mengalami musibah longsor tersebut," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Pembina YVB, semoga tabah dan dapat Ikhlas atas musibah yang terjadi, semoga apa yang hilang kedepannya dapat dikembalikan lagi.

"Mudah-mudahan acik- Acik dan bapak ibu sekalian semuanya dalam keadaan sabar, ikhlas dan kita pasti yang namanya musibah tidak ada yang mau, tapi sudah kuasa Tuhan, mudah-mudahan dengan kejadian ini membuat hati kita semakin kuat keimanan kita," jelas pembina YVB yang merupakan Sekretaris Kesbangpol Inhil tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PSMTI Inhil Erydjono Djailani (Apeng) juga mengungkapkan belasungkawa atas musibah longsor tersebut memang semua sudah terjadi jadi harus menerima dan berlapang dada atas musibah longsor tersebut.

Dia juga mengatakan semoga akses pelabuhan cepat di perhatikan oleh pemerintah sehingga roda perekonomian dapat terlaksana dengan baik di Desa teluk Dalam.

"Kerena kegiatan ekonomi tidak bisa ditunda lama-lama, kita ketahui Bersama-sama orang Inhil mungkin sudah tidak asing lagi dengan ziarah ke makam Syekh Abdulrahman Siddiq, ini merupakan sehari-hari sampai bisa lebih dari 100 orang berkunjung ke makam Syekh Abdulrahman Siddiq, di situ sangat berpengaruh dengan ekonomi, biasanya kan masyarakat mendapatkan hasil dengan ngojek dan berdagang ada pengunjung yang datang, kalau cepat di perhatikan oleh pemerintah daerah sehingga ekonomi warga desa Teluk Dalam kembali normal," ujarnya.

Dia juga mengatakan di depan warga yang terdampak longsor, dengan bantuan tersebut jangan dilihat apa yang diberikan, tapi sebuah kebersamaan.

"Jangan dilihat besar kecilnya bantuan tersebut, tapi apa yang kami lakukan bentuk kepedulian, kebersamaan," pungkasnya.

Sementara itu Tajarudin mewakili warga ataupun pemerintah Desa yang terdampak longsor mengucapkan ribuan terimakasih atas kunjungan dan bantuan-bantuan yang sudah diberikan 

"Saya mewakili warga yang terdampak longsor sangat mengucapkan terimakasih atas apa yang diberikan semoga apa yang diberikan ini mampu meringankan beban kepada warga yang terdampak longsor," tutupnya 

Tampak hadir dalam pelaksanaan pemberian Sembako tersebut Danposal Tanjung Datok Letda Laut (E) Ahmad Fuad, ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Erydjono Djailani (Apeng), Acai Atong, dan pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar