Polsek Tembilahan Hulu Gelar Vaksinasi di Pasar Kayu Jati, Sasar Pedagang yang Belum Terima Vaksin


SIBERONE.COM -  Pemerintah Kecamatan Tembilahan Hulu, dalam hal ini Polsek Tembilahan Hulu dan Puskesmas  Tembilahan Hulu melakukan Vaksinasi Covid-19 di Pasar Kayu Jati, Senin (27/12/2021) siang.


Kapolsek Tembilahan Hulu  AKP Sandy Humisar Sibarani saat diwawancarai mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini terpusat di pasar Kayu Jati kelurahan Tembilahan Hulu kecamatan Tembilahan Hulu, untuk para pedagang yang belum menerima vaksin dan masyarakat umum. Pelaksanaan Vaksinasi di pasar Kayu Jati tersebut dilakukan dengan cara mendatangi langsung para Pedagang.


"Iya kita hari ini pusatkan di pasar kayu Jati pelaksanaan Vaksinasi, kita sasar pedagang yang belum menerima vaksin dan masyarakat umum," ungkapnya.


Dirinya juga mengatakan, sebelumnya tim vaksinator Puskesmas Tembilahan Hulu memeriksa dulu kondisi para pedagang Pasar Kayu Jati apakah layak menerima vaksinasi, apa tidak.


"Ya kita lakukan dulu cek kesehatan dan kalau sudah dinyatakan sehat dan mampu menerima vaksinasi oleh tim medis, baru bisa menerima vaksinasi," tuturnya.


Lebih lanjut dikatakan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Sandy Humisar Sibarani, dalam pelaksanaan vaksinasi ini disambut antusias positif oleh para pedagang yang ada di Pasar Kayu Jati tersebut.


"Dan hasilnya cukup memuaskan, yang mau di Vaksin berkisar 40 para pedagang, yang ada di pasar kayu Jati," tandasnya.


Menurut AKP Sandy, banyak masyarakat yang mau menerima vaksinasi tapi dikarenakan kesibukan aktifitasnya di pasar (berdagang) jadi lebih memilih berjualan dibandingkan menerima vaksinasi.


"Ya namanya para pedagang kan sibuk kalau tidak buka jualannya bisa rugi ya dengan kita melaksanakan Vaksinasi di pasar, dengan itu sangat membantu mereka untuk menghemat waktu pergi vaksinasi," jelasnya.


Terakhir dikatakan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Sandy, Kegiatan ini akan terus di tingkatkan, sehingga kekebalan kelompok Herd Immunity di kecamatan Tembilahan Hulu tercapai dengan baik.


"Untuk itu kita Himbau kepada Masyarakat  dan para Pedagang untuk ikut Vaksin dalam mendukung Program Pemerintah," tutupnya.


Untuk diketahui Kegiatan Di Pasar Kayu Jati tersebut di kendalikan oleh P.s Kanit Intel Polsek Tembilahan Hulu, Bripka Sony Simamora. Dan tim vaksinator dari UPT Puskesmas Tembilahan Hulu.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar