Polsek Senapelan Gelar Vaksinasi bagi Masyarakat se-Kecamatan Senapelan


SIBERONE.COM - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Senapelan Kompol Dany Andhika Karya Gita, S.I.K., M.H adakan pelaksanaan vaksinasi wilayah hukum Polsek Senapelan, Senin (27/12/2021).

Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 dan mencegah adanya gelombang ketiga Covid-19 yang sudah merambah di Indonesia, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Senapelan Kompol Dany Andhika Karya Gita, S.I.K., M.H adakan vaksinasi bagi masyarakat se-Kecamatan Senapelan wilayah hukum Polsek Senapelan.

Vaksinasi yang diadakan serentak oleh Polsek Senapelan di beberapa Lokasi di Kecamatan Senapelan kepada masyarakat menggunakan jenis vaksin coronavac, pfizer dan astrazeneca dengan target utama yaitu warga lansia.

"Vaksinasi ini dilakukan berbeda di gerai vaksin yang telah kami sediakan dengan tujuan untuk menghindari kerumunan massa yang terjadi untuk mematuhi protokol kesehatan dan mencegah adanya cluster baru Covid-19 demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Kapolsek Senapelan.

"Saat ini kita Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru sudah mencapai 70% masyarakat yang sudah divaksin namun kita juga harus terus berupaya untuk lebih meningkatkan angka masyarakat yang di vaksin khususnya untuk lansia untuk lebih meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok) terlebih varian Covid-19 jenis omicron sudah masuk ke Indonesia," tambahnya.

Ada 6 (Enam) gerai vaksin dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini yang disediakan oleh Polsek Senapelan diantaranya RS. Tentara Jalan Kesehatan, Mall Ciputra Seraya, Jalan Riau, Mall PTC Jalan Jend. A. Yani, Puskesmas Senapelan Jalan Jati, Kantor Lurah Padang Terubuk Jalan Melur, dan Gerai Vaksin Presisi Mako Polsek Senapelan.

Selama kegiatan berlangsung total ada 844 dosis masyarakat yang divaksin dan 28 diantaranya merupakan lansia dengan jenis vaksin coronavac sebanyak 702 (Tujuh Ratus Dua) dosis, pfizer sebanyak 132 (Seratus Tiga Puluh Dua) dosis dan astrazeneca sebanyak 10 (Sepuluh) dosis.

Selama kegiatan vaksinasi yang berlangsung tetap dilakukannya protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 5M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menggunakan Masker, Mengurangi Mobilitas dan Menghindari Kerumunan). (AR)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar