Ketua Demokrat Aceh Silaturahmi ke Wali Nanggroe


SIBERONE.COM - Ketua Demokrat Aceh, Muslim, melakukan kunjungan Silaturahmi ke PYM Wali Nanggroe, Malik Mahmud Alhaytar. Ini merupakan kunjungan perdananya, paska ditetapkan sebagai Ketua DPD Demokrat Aceh pada tanggal (26/12/2021).

Pertemuan yang berlangsung di Meuligoe Wali Nanggroe, Lampeuneurut, Aceh Besar tersebut dihadiri oleh Ketua Demokrat Aceh, Sekretaris DPD Demokrat Aceh Arif Fadillah, Bendahara DPD Demokrat Aceh Nurdiansyah Alasta, dan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPD Demokrat Aceh Firdaus Noezula. 

Sementara PYM Wali Nanggroe didampingi para Staf Khusus; H. Kamaruddin Abu Bakar (Abu Razak), Teuku Kamaruzzaman (Ampon Man), dan Dr. M. Rafiq. 

Pertemuan tersebut diawali dengan cerita nostalgia proses Perdamaian Aceh, dimana Presiden RI ke-6 SBY yang dibantu para juru runding intense berkomunikasi dengan pihak GAM yang salah satu delegasi nya adalah PYM Wali Nanggroe. 

Dalam sambutanya Ketua DPD Demokrat Aceh menyampaikan Partai Demokrat berkomitmen penuh mendukung Lembaga Wali Nanggroe. 

"Lembaga Wali Nanggroe sebagai pemersatu dan pembina serta pengawal perdamaian di Aceh. Oleh karena itu Lembaga Wali Nanggroe sangat penting dalam mempercepat pembangunan Aceh saat ini," ungkap Muslim. 

Muslim menambahkan jika Demokrat memiliki sejarah tersendiri dengan Aceh khususnya terkait perdamaian. 

"Pak SBY selalu berpesan akan penting nya menjaga Perdamaian Aceh. Itulah yang membuat kami konsisten mengawal MoU, dan mengawal keberadaan Lembaga Wali Nanggroe di Aceh sebagai kekhususan Aceh pasca lahirnya MoU Helsinki," tambahnya. 

Pertemuan tersebut juga disambut baik oleh Wali Nanggroe. Di akhir pertemuan Wali Nanggroe juga menyampaikan salam untuk Bapak SBY, Ketua Umum AHY, dan Sekjen Teuku Riefky. (Zainal)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar