SIBERONE.COM - Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang kegiatan percepatan vaksinasi dan memutus mata rantai penularan Covid-19, Babinsa Desa Cablikan Kecamatan Reban dari Koramil 05/Reban Kodim 0736/Batang Serda Ahmad Dahkroni bersama rekan Babinsa lainnya melaksanakan pendampingan kepada warga yang sedang mengikuti vaksinasi Covid-19 Dosis 1 dan 2 dengan jenis vaksin astrazeneka dan sinovac sebanyak 483 orang dengan rincian dosis 1 dengan jumlah 124 orang dan dosis 2 dengan jumlah 359 orang yang dilaksanakan di gedung Sekolahan Dasar Desa Cablikan Kecamatan Reban Kabupaten Batang, Kamis (23/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil Reban Ahmad Dahkroni mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati seperti screning, wajib memakai masker dan cuci tangan memakai sabun sebelum masuk halaman sekilah. Setelah melewati semua dan dinyatakan sehat serta memenuhi syarat baru bisa melaksanakan vaksinasi Covid-19," bebernya.

Setelah divaksin, peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut, atau tidak” terangnya.

Dengan kehadiran Babinsa ditengah warga yang sedang melaksanakan vaksinasi, bertujuan agar kegiatan berjalan dengan lancar,  juga untuk membantu panitia agar warga tidak berkerumun dan tetap menjaga jarak.

Selain mendampingi warga saat vaksin, tugas Babinsa juga memberikan imbauan agar dalam pelaksanaan vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan disaat melaksanakan kegiatan atau sesudah selesainya.

Pada kesempatan yang sama Serda Ahmad  berpesan kepada warga yang sudah menerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. dengan dilaksanan vaksinasi warga Desa Cablikan dapat terhindar dari virus covid 19 sehingga aktivitas sehari hari bisa berjalan seperti sebelum ada virus Covid-19," tutupnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar