Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kabupaten Tegal Radio Slawi FM Terbaik 1 Kategori Kelembagaan oleh Indonesia Persada.id


SIBERONE.COM - Persada.id adalah organisasi Persatuan Radio Televisi Publik Daerah seluruh Indonesia. Wadah bersatunya LPPL televisi maupun radio yang didirikan oleh pemerintah daerah baik pemerintah provinsi maupun kabupaten/ kota. Saat ini berjumlah sekitar 116 LPPL. 

Direktur utama Radio Slawi FM Kusnianto ketika dihubungi membenarkan bahwa Sabtu 18 Desember 2021, Slawi FM di tetapkan sebagai LPPL Terbaik 1 dalam ajang Anugerah Indonesia Persada.id Award II Tahun 2021. 

Anugerah dilaksanakan secara virtual zoom metting dari LPPL Gemilang FM Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Kepulauan Riau. 

Ajang ini merupakan  pemberian penghargaan kepada insan dan lembaga LPPL se-Indonesia yang tergabung dalam wadah Persada.id.

Anugerah dibagi dalam 6 kategori terdiri : kategori reporter terbaik, presenter terbaik, radio host terbaik, iklan layanan masyarakat terbaik, talkshow terbaik dan kelembagaan LPPL terbaik. Masing masing kategori dipilih terbaik 1, 2 dan 3.
 
Pada kategori kelembagaan terplih sebagai ; Terbaik 1 Radio Slawi FM Jawa Tengah, Terbaik 2 Radio Suara Pasuruan-Jawa Timur dan Terbaik 3 Radio RPKD Denpasar-Bali. 

Kusnianto mengatakan bersyukur sekaligus berterima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah bekerja sama dan mendukung keberadaan Slawi FM sebagai media informasi, pendidikan dan hiburan bagi publik khususnya bagi masyarakat Kabupaten Tegal. 

Ditambahkan, variabel penilaian kategori kelembagaan terbaik antara lain meliputi dasar hukum pendirian, eksistensi dan fungsi dewan pengawas, dewan direksi, Ijin Prinsip Penyiaran (IPP), Ijin Stasiun Radio (ISR), sertifikat peralatan pemancar, program siaran yg berorientasi kepada publik, dukungan anggaran, program dan kegiatan dari pemerintah daerah, serta keterlibatan publik melalui saran masukan dalam penyusunan program siarannya.

"Indikator penilaiannya memang cukup komplek, jadi ini merupakan capaian yang membanggakan bagi LPPL Slawi FM," pungkas Bung Ian panggilan  Kusnianto.

Sementara itu Ketua Umum Indonesia Persada.id Ganjar Pranowo yang hadir secara virtual mengapresiasi terselenggaranya Indonesia Persada.id Award II Tahun 2021. Dalam arahannya Ganjar berpesan agar insan LPPL terus berkarya dan berinovasi sehingga siarannya ditunggu, dicintai dan dinikmati pendengar atau penontonnya. Informasi di kemas agar tidak terlalu berat atau rumit tapi tetap sopan. Informasi dan gaya penyampaianya tetap substansi, singkat dan menarik. "Jangan bertele-tele dalam siaran, agar tidak ditinggalkan pendengar atau penonton," pesan Ganjar yang juga Gubernur Jateng itu. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar