Dengan Bersepeda, Kapolres Pekalongan Ingin Memastikan Car Free Day Berjalan Dengan Tetap Menerapkan Prokes


SIBERONE.COM - Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. Hal ini, dinilai dapat mendorong pemulihan ekonomi di masa PPKM Level 2 di Kabupaten Pekalongan.

Pasalnya, di masa PPKM level 2 ini hampir semua kegiatan masyarakat sudah diizinkan. Namun, hanya dilakukan pembatasan-pembatasan kapasitas agar tidak terjadi kerumunan yang berpotensi terjadinya penularan Covid-19.

Seperti kegiatan car free day yang sudah mulai digelar kembali di Alun-alun Kajen. Car free day ini dilakukan dengan melibatkan para pedagang sebagai upaya pemulihan ekonomi yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

"Kegiatan car free day ini adalah upaya kami untuk membangunkan kembali semangat masyarakat. Menginisiasi pada seluruh masyarakat bahwa sudah bisa melakukan aktivitas meskipun dengan keterbatasan," kata AKBP Arief saat memantau langsung  jalannya kegiatan car free day dengan bersepeda, Minggu (19/12/2021).

Meskipun begitu, orang nomor satu di Polres Pekalongan ini pun mengingatkan agar semua aktivitas yang dilakukan diharapkan dapat disesuaikan dengan aturan PPKM level 2. Sehingga, dalam upaya membangkitkan perekonomian, harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak menimbulkan klaster baru penularan Covid-19.

"Meskipun menyelenggarakan car free day dengan tujuan untuk memulihkan ekonomi, tapi tidak boleh abai prokes. Kegiatan diizinkan diselenggarakan karena kami punya komitmen memulihkan ekonomi dengan menjalankan prokes secara baik," ujarnya.

Kegiatan car free day ini sudah diizinkan untuk digelar mengingat PPKM sudah turun dari level 3 ke level 2. "Kegiatan ini merupakan bagian dari pemulihan ekonomi, " kata Kapolres Pekalongan AKBP Arief. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar