Sikapi Dinamika Investasi di PT HIP Terganggu, APBKS Ancam Duduki Kantor Bupati dan DPRD Buol


SIBERONE.COM - Menyikapi berbagai dinamika belakangan ini, Aliansi Pekerja Buruh Kelapa Sawit (APBKS) Daerah Kabupaten Buol di PT Hardaya Inti Plantations (HIP) mengancam akan melakukan Unjuk Rasa (Unras) pendudukan Kantor Bupati dan DPRD.

Demikian dikatakan,  Koordinator Aksi
APBKS Lukman Iz, Minggu (19/12/2021), rencana unras nanti melibatkan seluruh buruh PT HIP. 

Dalam kesempatan itu, Lukman Iz, meminta kepada DPRD dan Pemda Buol supaya menghentikan segala bentuk intimidasi provokasi dan ancaman dari berbagai pihak yang dapat mengganggu aktivitas bekerja dan kenyamanan investasi  PT HIP di Bumi Pogogul Kabupaten Buol.

"Kita mengecam keras aksi sekelompok masa yang melakukan pemalangan houling CPO baik itu kendaraan supplier maupun kendaraan milik PT HIP," tutur Lukman Iz.

APBKS mengecam keras atas pernyataan di media untuk menggulingkan PT HIP upaya yang bersangkutan melakukan klarifikasi terkait informasi tersebut.

"Meminta kepada Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Buol supaya menghentikan seruan poeple power  untuk PT HIP," tegasnya.

"Hentikan eksploitasi terhadap PT HIP," kata  Lukman Iz dengan nada keras.

Selanjutnya, pihaknya meminta kepada meminta kepada Aparat Penegak Hukum (APH) Kepolisian supaya mengawal aksi buruh kepada PT HIP.

"Kita minta kepada APH supaya mengamankan atau menangkap pelaku yang ingin merongrong perusahaan PT HIP dari Bumi Pogogul Kabupaten Buol," paparnya.

"Apabila tuntutan kami tidak diindahkan maka dalam waktu dekat kami akan melakukan aksi pendudukan Kantor Bupati dan DPRD Buol," tutur Lukman Iz lagi.

"Save Pahlawan Devisa," sorak Lukman dengan nada bersemangat. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar