KSOP Tembilahan Peresmian Program Sudut Baca di TK Pertiwi 2 kabupaten Inhil

Program sudut baca KSOP kelas IV Tembilahan di TK Pertiwi 2 Kabupaten Indragiri Hilir

SIBERONE.COM - Peresmian program Sudut Baca dari kementerian perhubungan Direktorat  Jenderal perhubungan laut dalam hal ini diresmikan oleh Drama wanita kantor KSOP kelas 4 Tembilahan, bertempat di TK Pertiwi 2 kabupaten Indragiri Hilir, pada Kamis ( 16/12/2021).

Kepala kantor Kesyahbandran dan otoritas pelabuhan (KSOP) Tembilahan kelas IV Tembilahan Capt Suratno. SE mengatakan, kegiatan ini perintah langsung dari ketua dharma wanita kementerian perhubungan Direktorat Jenderal perhubungan laut Ibu Ketu Diktorat Jendral perhubungan Laut yaitu ibu nyonya Arif Toha.

"Ini merupakan perintah langsung dari ketua dharma wanita kementerian perhubungan laut yaitu ibu ketua Diktorat Jendral perhubungan laut Ibu Arif Toha, jadi kami langsung bergerak untuk membuat sudut baca di TK Pertiwi 2 kabupaten Indragiri Hilir," ungkap kepala KSOP kelas IV Tembilahan Capt Suratno.

Lanjut dikatakan kepala KSOP kelas IV Tembilahan Capt Suratno pelaksanaan ini adalah satu dari 300 sudut baca seluruh Indonesia yaitu merupakan sejumlah dengan unit pelaksana teknis Direktorat Jenderal perhubungan laut yang ada di seluruh Indonesia.

Ia juga mengungkapkan hal ini merupakan perintah kepada seluruh unit pelaksana teknis yang ada di Indonesia, jadi seluruhnya harus melaksanakan membuat sudut baca, sesuai dengan perintah Bapak dan ibu dari sebagai ketua dharma wanita.
 
Capt Suratno berharap dengan adanya sudut baca ini dapat memicu kepada anak di taman kanak-kanak di PAUD untuk aktif melakukan minat baca dan meningkatkan minat baca sebagai untuk mencapai titik di mana pendidikan menjadi anak yang cerdas dan dapat dibanggakan oleh negara.

"Mudah-mudahan dengan adanya sudut baca ini memicu minat minat anak-anak kita untuk membaca sehingga mendapatkan ilmu pengetahuan yang lebih," pungkasnya

Ia juga mengungkapkan di kabupaten Indragiri Hilir pelaksanaan Sudut Baca ada  4 unit pelaksana teknis Direktorat Jenderal perhubungan laut yaitu kantor unit kelas unit pengelola pelabuhan kelas 3 Kuala gaung selanjutnya Sungai Guntung dan Kuala Enok

"Jadi ada kita di kabupaten Indragiri Hilir ada 4 unit pelaksana teknis dan direncanakan ada 4 juga sudut baca yang akan di laksanakan di seluruh Indragiri Hilir," jelasnya.

Terakhir dia mengatakan karena memang ini merupakan perintah kepada seluruh unit pelaksana teknis yang ada di Indonesia jadi seluruhnya harus melaksanakan sudut baca

"hal tersebut sesuai dengan perintah Bapak dirjen dan ibu  sebagai ketua dharma Wanita, jadi kita harus mengikuti apa yang menjadi arahan ibu Darma Wanita ketua dharma wanita kementerian perhubungan Direktorat Jenderal perhubungan laut Ibu Ketua Diktorat Jendral perhubungan Laut yaitu ibu nyonya Arif Toha," tutupnya.

Tampak hadir dalam acara peresmian sudut baca Camat Tembilahan Lukman Hakim kepala KSOP kelas IV Tembilahan  Capt Suratno, ibu drama Wanita KSOP Tembilahan Mira Roja , dan ibu camat Tembilahan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar