Bupati Inhil Harapkan BUMDes Tak Sebatas Simpan Pinjam


SIBERONE.COM-

Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, menjelaskan keinginannya agar keberadaan BUMDes tidak hanya bergerak dibidang simpan pinjam dan usaha semata.

"Akan tetapi harus bergerak di semua potensi yang ada di desa," ujar bupati saat membuka pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata DAK Non Fisik Pelayanan Kepariwisataan, belum lama ini.

Maka itu perlu menggali potensi-potensi yang ada. Termasuk potensi kepariwisataan. Artinya perlu keaktifan instansi dalam mengurusnya. Baik dari segi pertanggung jawaban maupun administrasi.

"Semua ini sudah tertuang pada visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Inhil dan di dalam RPJMD,"katanya.

Dengan demikian diperlukan kejelian kepala desa agar potensi-potensi yang ada di tempat mereka dapat diangkat sehingga menjadi sebuah destinasi wisata yang benar-benar baik.

Tak hanya itu, saat ini Inhil juga masuk dalam pembangunan jalan Tol Jambi-Pekanbaru. Maka itu perlu dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kemajuan desa yang ada di sekitar lokasi itu.

Ada beberapa tujuan dari kegiatan itu. Di antaranya untuk memajukan perekonomian desa, meningkatkan SDM dalam menata destinasi kepariwisataan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daya saing daerah.(*) 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar