Forkopimcam Tembilahan Hulu Jemput Bola Vaksinasi di Desa Sungai Intan


SIBERONE.COM - Melihat Kondisi Sangat jauh dari kota untuk masyarakat menerima vaksinasi Forkopimcam Tembilahan Hulu jemput bola ke Desa Sungai Intan untuk memberikan Vaksinsi Kepada Masyarakat yang belum menerima vaksinasi Dosis I maupun Dosis II.

Camat Tembilahan Hulu Ridwan Sos MSi, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Sandy Humisar Sibarani, melakukan pemantauan pelaksanaan Vaksinasi Dosis I dan 2 di desa Sungai Intan kecamatan Tembilahan Hulu kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (11/12/2021) pagi.

Dalam kegiatan vaksin dosis 1dan II tersebut mendapatkan antusias masyarakat desa sungai Intan untuk menerima vaksinasi dosis pertama jenis vaksin Sinovac.

Camat Tembilahan Hulu Ridwan Sos MSi mengucapkan terimakasih kepada kepala desa Sungai Intan yang sudah melakukan kegiatan vaksinasi sehingga pencapaian-pencapaian target Herd Immunity semakin banyak sehingga masyarakat terbebas dari COVID-19.

"Saya atas nama pemerintah kecamatan Tembilahan Hulu, sangat apresiasi terhadap kepala desa Sungai Intan yang sudah mempersiapkan sedikan rupa sehingga berjalan dengan lancar kegiatan vaksinasi," ucap Camat Tembilahan Hulu Ridwan kepada awak media.

Camat Tembilahan Hulu juga mengungkapkan dengan kegiatan jemput bola ke desa ke daerah yang jauh dari ibu kecamatan, dan sangat membantu masyarakat yang ingin menerima vaksinasi.

"Ya kan kalau dari sungai Intan harus menyebaran lagi perlu biaya tambahan, jadi kita langsung ke sini sehingga masyarakat terbantu untuk menerima vaksinasi," sebut Camat Tembilahan Hulu Ridwan.

Ia juga mengungkapkan selama kegiatan berlangsung sampai pukul 11:30 WIB masih banyak masyarakat yang menunggu giliran untuk menerima vaksinasi.

"Tandanya warga Sungai Intan sangat mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19, buktinya sampai jam 11:30 masih berdatangan ke kantor Desa untuk menerima vaksinasi, ini semua tidak lepas dari Pemdes Sungai Intan Babinsa dan Babinkamtibmas. Untuk memberikan edukasi Kepada Masyarakat bahwa vaksin itu sangat penting," ungkapnya.

Camat Tembilahan Hulu juga, mengungkapkan terimakasih kepada tim vaksinator dari UPT Puskesmas Tembilahan Hulu sudah memberikan waktu untuk datang ke desa Sungai Intan untuk memberikan vaksin kepada masyarakat.

Senada itu Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Sandy Humisar Sibarani mengatakan sangat berterimakasih kepada masyarakat yang sudah mengikuti pelaksanaan Vaksinasi, dia juga mengungkapkan semua itu tidak lepas dari kerjasama Pemdes Sungai Intan, sehingga masyarakat sangat antusias untuk menerima vaksinasi.

"Kita dari Polres Inhil khususnya Polsek Tembilahan Hulu siap untuk mengamankan berjalannya kegiatan vaksinasi, dimulai mendata dan memanggil nama peserta yang menerima vaksinasi, sehingga berjalan dengan lancar serta tertib," ungkap Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Sandy Humisar Sibarani.

Lanjut dikatakan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Sandy, mengenai data yang sudah menerima vaksinasi di Desa sungai Intan kurang lebih 450 yang sudah menerima, untuk itu vaksin yang harus dipersiapkan 1000 dosis.

"Dengan antusias masyarakat hari ini pada pukul 11:30 WIB saja sudah hampir 250 orang warga yang sudah melakukan Vaksinasi, dan masyarakat masih banyak yang menunggu giliran untuk menerima vaksinasi," tandasnya.

Ia juga berharap untuk kedepannya masyarakat agar lebih meningkatkan vaksinasi, sehingga pencapaian target Herd Immunity di kecamatan Tembilahan Hulu khusunya di Desa Sungai Intan.

"Dengan kondisi sangat jauh dari kota, dan masyarakat yang ingin melakukan Vaksinasi ke kota perlu biaya jadi kami dari Forkopimcam Tembilahan Hulu jemput bola agar masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk menerima vaksinasi," imbuhnya.

Senada kegiatan vaksinasi dikatakan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Sandy Humisar Sibarani, sekaligus acara pisah sambut Babinkamtibmas Sungai Intan dan juga perkenalkan dirinya kepada masyarakat desa Sungai Intan.

"Iya kebetulan ada acara Pisah Sambut Babinkamtibmas yang lama dan baru, dan juga saya baru bertugas di Polsek Tembilahan Hulu ya sekaligus lah memperkenalkan diri kepada masyarakat. Semoga hubungan baik antara Kepolisian dan Pemdes Sungai Intan dan masyarakat dapat terus terjaga," jelasnya.

Ia juga berharap kepada Babinkamtibmas Sungai Intan yang baru agar kedepannya mampu memberikan kontribusi yang besar kepada masyarakat, sehingga kamtibmas dapat terlaksana dengan baik.

Sementara itu Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Efendi mengatakan terimakasih kepada Forkopimcam Tembilahan Hulu sudah datang untuk melihat langsung pelaksanaan Vaksinasi Dosis I dan II di desa Sungai Intan.

Ahmad Efendi juga mengungkapkan pada kegiatan vaksinsi tersebut merupakan gelombang yang ke dua dan sudah lebih 500 warga desa sungai Intan menerima vaksinasi.

"Alhamdulillah hari ini kita kembali melaksanakan Vaksinasi dan masyarakat kami sangat antusias datang untuk menerima vaksinasi. Diperkirakan bisa sampai 600 warga," cetusnya.

Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada tim vaksinator sudah datang ke desa Sungai Intan, dikarenakan kalau masyarakat yang mau vaksin ke ibu kota kecamatan harus mengeluarkan biaya tambahan.

"Alhamdulillah tim vaksinator datang ke sini di hadiri bapak camat Bapak Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Sandy Humisar Sibarani. Mudah-mudahan apa yang kita harapkan pencapaian target Herd Immunity dapat terlaksana," imbuhnya.

Terakhir ia katakan, semoga dengan berjalannya vaksinasi sehingga harapan pemerintah  dalam memutuskan penyebaran COVID-19 yang sudah melanda dunia dengan di vaksin dapat terhindar COVID-19.

"Yang jelas kami desa sungai Intan sangat mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19, sehingga kedepannya semakin membaik dan COVID-19 dapat berakhir," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar