Gubernur Riau dan Danrem 031/Wira Bima Baca Puisi di Panggung Toktan


SIBERONE.COM  - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri acara peringatan bulan bahasa, sumpah pemuda dan menyongsong hari pahlawan tahun 2020 di Panggung Datok Jantan (Toktan), Jalan Harmonis No. 5 Hang Tuah Ujung - Pekanbaru, Minggu (01/11/2020)

Adapun puisi yang dibacakan Gubri bertemakan Covid-19, sedangkan Danrem Syech Ismed tampil dengan puisi bernuansakan Hari Pahlawan 10 November.

Selain Gubri dan Danrem, sejumlah tokoh dan seniman juga akan ikut membaca puisi seperti Raja Indragiri, Raja Maizir Mit, Ketua Harian Lembaga Adat Melayu Riau, Syahril Abubakar serta dari perguruan tinggi

Budayawan Riau dan sekaligus Imam Panggung Datok Jantan (Toktan) Alhaj A Aris Abeba mengatakan bahwa kegiatan yang digelar Korem 031 Wirabima bekerjasama dengan Komunitas Sosial (Komsos) Kreatif serta Panggung Toktan.

"Alhamdulillah Gubernur Riau dan Dandrem 031/Wirabima hadir ditengah-tengah kita untuk membacakan puisinya, acara baca puisi ini juga disiarkan secara langsung lewat streaming, yakni di TV Melayu, Tv Streaming Diskominfotik Provinsi Riau dan TV Panggung Toktan," kata Aris Abeba saat membuka acara.

Ia menyampaikan bahwa Raja Indragiri, Raja Maizir Mit termasuk raja yang mewakili raja nusantara yang hadir pada acara peringatan bulan bahasa, sumpah pemuda dan menyongsong hari pahlawan tahun 2020.

"Raja Indragiri, Raja Maizir Mit saya perkenalkan supaya dikenal karena masyarakat kita banyak tidak mengenalnya, kalau Gubernur kita pak Syamsuar tentu sudah dikenal seluruh masyarakat Riau," jelasnya.

Ia juga menyebutkan bahwa ada juga yang dari Medan, Sumatera Utara sebanyak lima orang yang ingin melihat yang mana Gubernur Riau dan mana Danrem.

"Juga hadir 5 orang dari Medan ingin melihat yang mana Gubernur Riau dan mana Danrem, tetapi mereka tidak mau diperkenalkan, mereka orang Purbakala dari Medan dan ada juga dari Padang tetapi banyak mengabdi di Riau yaitu di Rokan Hulu," terangnya.

Turut hadir Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Raja Yoserizal Zen yang merupakan seniman juga Sekretaris Umum LAM Riau, Taufik Ikram Jamil, Ketua Dewan Kesenian Riau Taufik Hidayat, serta seniman dan budayawan serta sartrawan Riau. (MCR)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar