Parents Meeting Taruna Akmil Tingkat II/Sersan Taruna


SIBERONE.COM - Akademi Militer (Akmil) menggelar acara “Parents Meeting Taruna Akademi Militer Tingkat II/Sersan Taruna” yang dihadiri oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Candra Wijaya dan Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI I Gde Agit Thomas serta para Pejabat Distribusi Akmil juga para Orang Tua Taruna Tingkat II/Sersan Taruna bertempat di gedung Moch. Lily Rochli, Sabtu (4/12/2021). 

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan registrasi kehadiran orang tua di Mako Resimen Taruna, selanjutnya menuju tempat acara di gedung Moch. Lili Rochly dengan menggunakan bus Akmil. Acara tersebut dilanjutkan kegiatan ramah tamah antara para orang tua Taruna dengan Gubernur Akmil beserta para Pejabat Distribusi Akmil. 

Pada Pukul 08.30 WIB, acara pembukaan Parents Meeting dimulai, kemudian menyaksikan pemutaran Film Taruna Akmil, menyaksikan penampilan kolaborasi Taruna, sambutan Gubernur Akmil dilanjutkan Tour of Campus sampai di gedung Sumartal melaksanakan kegiatan bazar orang tua dan Taruna. 

Dalam sambutannya Gubenur Akmil menyampaikan, ”Acara seperti ini dilaksanakan sebagai upaya lembaga Akmil untuk menjalin kerjasama dengan para orang tua Taruna dalam mempersiapkan calon-calon pemimpin masa depan”. 

Gubenur Akmil juga mengajak untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus bangga memiliki putra terbaik calon penjaga kedaulatan NKRI yang terpilih dari ribuan pendaftar, melalui seleksi dengan persyaratan dan tahapan yang sangat ketat, karena masuk untuk menjadi Taruna Akmil ini tidaklah mudah. 

Gubernur Akmil juga menyampaikan terima kasih kepada para orang tua Taruna yang telah mempercayakan putranya untuk di didik di Akmil ini dan mohon dukungan doa dari para orang tua Taruna sekalian agar Akmil bisa memegang kepercayaan untuk mengantarkan putra bapak/Ibu sekalian untuk meraih cita-citanya, mengabdi kepada negara dan bangsa Indonesia tercinta melalui TNI AD. 

Sudah menjadi komitmen, bahwa Akmil akan selalu mendidik dan memberikan yang terbaik untuk peserta didik di Akmil ini. Namun Akmil juga menerapkan sistem Reward and Punishment kepada para peserta didik," tegas Gubernur Akmil. 

Gubernur Akmil juga menjelaskan, ”Perjalanan mulai saat mendaftar menjadi calon Taruna, yang menyatakan siap nantinya untuk mengabdi dan ditugaskan di satuan-satuan TNI AD yang tersebar di seluruh penjuru tanah air. Agar para orang tua dapat memahami sejak awal, bahwa bagi setiap prajurit, melaksanakan tugas adalah merupakan kehormatan, kebanggaan dan harga diri serta ketahuilah bahwa kebanggaan seorang prajurit sejati, adalah ketika mampu memberikan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas kepada bangsa dan negara”. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar