Percepatan Vaksinasi, Polres Inhil Gelar Vaksin di Pelabuhan Speed Boat Kuala Enok


SIBERONE.COM - Tim vaksinator Polres Indragiri Hilir (Inhil) mendatangi pusat kegiatan masyarakat di Pelabuhan speed boat Kuala Enok, Jum'at (3/12/2021). Penumpang dan pengemudi speed boat merupakan sasaran utama vaksinasi, tidak sedikit penumpang sekitar yang ikut divaksin.

Dengan mendatangi warga di Pelabuhan speed boat, ini merupakan upaya Polres Inhil untuk menjangkau masyarakat berbagai lapisan agar dengan mudah mendapatkan layanan vaksinasi.

Polres Inhil secara totalitas mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid dengan melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat di Pelabuhan agar semua lapisan masyarakat dengan mudah mendapatkan vaksinasi sehingga kekebalan kelompok dapat segera terbentuk.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan menerangkan kegiatan vaksinasi jenis vaksin Pfizer ini merupakan tahap I.

"Kegiatan vaksinasi dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai mana yang telah ditetapkan dan vaksin yang digunakan telah sesuai dengan standar keamanan serta sudah melewati uji klinik yang ketat dari organisasi kesehatan dunia WHO (orld Health Organization, )," ungkapnya. 

Tahapan pelaksanaan vaksinasi sama seperti biasanya, yaitu melakukan pemeriksaan kesehatan dan screening, vaksinasi, lalu menunggu hasil vaksinasi selama kurang lebih 30 menit. 

"Tujuan dilaksanakannya vaksin adalah untuk menguatkan respon imun, sebagai pemicu kekebalan awal kemudian akan dilakukan penguatan imun tubuh yang telah terbentuk dengan melakukan tahapan vaksinasi, yang mana hal tersebut merupakan cara yang paling efektif saat ini dalam menekan penyebaran Covid di wilayah Inhil," kata Kapolres. 

Penumpang speed boat yang melaksanakan vaksinasi tahap I ini berjumlah 66 orang. 

"Tadi kami menyiapkan vaksin sebanyak 25 vial jenis Pfizer, yang terpakai sebanyak 11 vial jadi ada sekitar 66 orang yang melaksanakan vaksin hari ini," tukasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar