RK Center Bersenergi TNI/Polri, dan PAO Berserta Pemuda Kreatif Enok Giat Khitan Gratis


SIBERONE.COM  - Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-92, Rumah Sunat Dhuafa dr Rano kirman Center bersinergi dengan Dandim 0314/Inhil, Kapolres Inhil,
Pallapi Arona Ogi'e (PAO) dan Pemuda Kreatif Kecamatan Enok melaksanakan bhakti sosial yaitu Khitanan Gratis.

Pelaksanaan tersebut telah dilaksanakan pada hari Sabtu 31 Oktober 2020 dengan  mengangkat tema 'Bersatu & Bangkit' dan diikuti 34 anak yang akan di khitan.

Formatuer terpilih pemuda Kabupaten Inhil rudi di katakan, "Kedepan kita akan membentuk dan menggodok kepengurusan di setiap kecamatan yang berada di Inhil, dan siap bersinergi bersama pemerintah daerah dan TNI-POLRI," ucapnya. 

Selanjutnya, Inisiator Pemuda Kreatif M David Aqmal mengucapkan terimakasih kepada Dandim Inhil 0314 Letkol Inf Imir Faishal, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan,  dr Rano kirman, Pendiri PAO, Panglima PAO, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat yang sudah menyempatkan hadir dalam kegiatan khitanan gratis ini. 

"Semoga dengan pelaksanaan ini akan lebih mempererat tali persaudaraan kita semuanya, kedepan pemuda di harapkan untuk mampu menjawab dan tangan kedepan, apa lagi kita telah masuk di era globalisasi yang sangat maju, kita telah masuk di revolusi indistru 4.0, pemuda harus bangkit dan pemuda harus mampu menjawab tantangan kedepan, apa lagi ini zaman milenial, pemuda lah yang menjadi tombak dari kemajuan daerah dan negara," sebut  David.

Selanjutnya, dr Rano kirman mengatakan bahwa kegiatan ini kegiatan yang terus di lakukan , kedepan RK Center akan membuat RK Center di setiap kecamatan, supaya masyarakat tidak perlu lagi datang jauh-jauh untuk berkhitan gratis untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu untuk melaksanakan khitan. 

"Alhamdulillah, pelaksanaan ini berjalan dengan baik dan lancar. Peserta yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan khitanan gratis lumayan banyak yaitu sekitar 34 anak,"ucapnya 

Kemudian Pendiri PAO Edi Sindarang mengatakan kegiatan ini khitan ini pao siap bersinergi dengan siapapun, apa lagi kegiatan ini telah dilaksanakan sebanyak 4-3 kali telah dilaksanakan bersinergi bersama TNI dan Polres, harapan nya ini bisa terus di laksanakan, 

"Tentunya kegiatan ini bisa berjalan berkat dukungan dan supropt dari orang-orang tua kita semuanya. Dan berharap sinergi yang sudah terjalin ini tidak hanya sampai disini saja, jika perlu kegiatan yang lain juga bisa kita laksanakan bersama-sama," ujarnya. 

Selain itu, Dandim Inhil 0314 Letkol Inf Imir Faishal menuturkan hal yang sama bahwa peringatan sumpah pemuda sangat baik di rayakan dengan melakukan hal-hal yang positif apa lagi dibidang sosial. TNI siap mendukung pemuda-pemuda yang melakukan kegiatan-kegiata positif 

"Karena membantu sesama itu tidak mesti kita memberikan barang, bisa juga memberikan suatu pemikiran tenaga seperti pada saat ini melaksanakan khitan gratis bagi masayarakat," ucap Dandim.

Dalam sambutan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengatakan, bahwa TNI dan POLRI telah mengikuti kegiatan khitan gratis ini sebanyak 3 kali, kegiatan positif ini yang langsung berdampak terhadap masyarakat banyak.

"Ini yang 3 kali nya saya datang di Kecamatan Enok untuk melaksanakan bhakti sosial, kita siap bersinergi untuk kepentingan positif untuk masyarakat apa lagi yang membutuhkan bantuan," sebutnya.

Tidak ketinggalan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengingatkan kepada peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Dan berpesan bapak Kapolres kepada Generasi Muda, pemuda harus bersatu dan bangkit tentunya kreatif untuk menjadi generasi masa depan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar