Na'as, Bus Peziarah Terperosok ke Jurang, Sopir dan Penumpang Luka Luka


SIBERONE.COM - Satu bus pariwisata ziarah dengan Nomor Polisi G 1500 BB, mengalami kecelakaan tunggal dan masuk ke dalam jurang di Dukuh Wales, Desa Wonobodro, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Minggu (28/11/2021).

Dengan sigap Piket Koramil 09/Blado Kodim 0736/Batang Serma Afriyanto langsung mendatangi lokasi tersebut setelah mendapat informasi dari warga.

Serma Afriyanto mendapatkan informasi dari Wanto yang merupakan sopir Bus. 
Bus rombongan peziarah berangkat dari Ulujami Kabupaten Pemalang tadi pagi sekira pukul 09.30 Wib dan rencananya akan melaksanakan ziarah ke Makam Syeikh Maulana Maghribi di Desa Wonobodro, Kecamatan Blado Kabupaten Batang.

Saat melewati tikungan Silengkong Dukuh Wales Desa Wonobodro, Bus berpapasan dengan mobil Pick Up yang sampai sekarang belum diketahui Nopol maupun pengemudinya dengan kecepatan tinggi, sehingga membuat sopir Bus gugup karena sopir Bus kaget dan belum pernah melalui jalur Blado-Pagilaran, yang mengakibatkan Bus terlalu ke kiri jalan sehingga ban kiri mepet ke tebing sampai akhirnya masuk ke dalam jurang.

“Kejadian terjadi sekitar pukul 12.30 Wib. Bus rusak parah, sopirnya mengalami luka berat sedangkan para penumpangnya mengalami luka berat dan ringan,” terangnya.

Kemudian Piket Koramil 09/Blado dan Piket Polsek Blado segera berkoordinasi dengan pihak terkait guna menolong dan korban kecelakaan untuk mendapatkan pertolongan pertama dan mengevakuasi kendaraan yang terperosok kedalam jurang. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar