Puluhan Kapal Ikan di Tegal Ludes Terbakar, Api Belum Berhasil Dipadamkan


SIBERONE.COM - Puluhan kapal ikan di Tegal ludes terbakar. Kapal penangkap ikan tersebut terbakar di DOK Galangan Kapal PT. Tegal Shipyard Utama (TSU) Jalan Bali No. 5 Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Rabu (17/11/2021) sekira pukul 01.30 wib.

Menurut informasi yang di himpun tim siberone.com, kejadian terbakarnya kapal ikan terjadi sekira pukul 01.30 wib. Menurut keterangan saksi Toha (50) yang merupakan pengurus kapal, dirinya sedang duduk di kapal yang melakukan perbaikan, melihat asap berikut api dari kapal nelayan kemudian dirinya membangunkan temannya untuk melaporkan ke anggota jaga malam PT. TSU, melihat kondisi api yang semakin membesar kemudian saksi bersama temannya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kawasan Pelabuhan untuk dibantu untuk memadamkan api dengan memanggil petugas kebakaran," tuturnya.

Selang beberapa kemudian, Delapan (8) mobil pemadam kebakaranpun tiba di TKP, masing-masing dari Kota Tegal 3 unit, Kabupaten Tegal 3 unit dan dari Brebes 2 unit.

Untuk saat ini sudah 17 kapal yang terbakar, dan petugas masih berupaya untuk memadamkan api yang makin membesar. Hingga berita ini di tayangkan saat ini api belum berhasil di padamkan di karenakan akses ke TKP sulit terjangkau oleh mobil petugas pemadam kebakaran serta posisi kapal ikan berjarak berdekatan sehingga api dengan cepat merambat ke kapal lainnya dan tidak ada akses keluar.

Belum di ketahui penyebab terjadinya kebakaran dan masih dalam penyelidikan, kerugian di perkirakan mencapai milyaran rupiah.

Berikut data pemilik kapal yang ludes terbakar :

1. Wanda 2 kapal
2. Rizal 1 kapal
3. H. Toni 2 kapal
4. Rena 1 kapal
5. H. Riswanto 1 kapal
6. Atik 5 kapal
7. Otong 2 kapal
8. H. Daryono 1 kapal
9. Kapal Jaringan 2 kapal.

(HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar