Bunda Paud Inhil Hj. Zulaikhah Wardan Saksikan Pengukuhan Pokja Bunda Paud dan Pelantikan PC Himpaudi Se-Kecamatan Enok

Dok. Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj. Zulaikhah Wardan, S.Sos, M.E, yang juga selaku Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Inhil sekaligu Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Inhil, menyaksikan Pengukuhan Pengurus Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Paud dan PC Himpaudi Kecamatan, Kelurahan dan Desa se Kecamatan Enok masa bakti 2021-2025, Senin (15/11/2021). 

Turut hadir pada kesempatan, Kadis Pendidikan Inhil, Camat, Unsur Forkopimcam, Ketua Himpaudi Inhil dan Bunda Paud Kecamatan serta pengurus yang dilantik. 

Betermpat di Gedung Serba Guna Kantor Camat Enok, sebanyak 41 orang Pokja Bunda Paud Kecamatan, Kelurahan dan Desa se Kecamatan Enok dikukuhkan oleh Bunda Paud Kecamatan, serta 25 orang PC Himpaudi Kecmatan dilantik oleh Ketua Himpaudi Kabupaten Inhil yang disaksikan langsung oleh Bunda Paud Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan. 

Dalam sambutannya, Bunda Paud Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan mengatakan, pengukuhan Pokja Bunda Paud Kecamatan ini dalam rangka mewujudkan PAUD yang berkualitas melalui Paud Holistik Integratif. Tuturnya 

Dikatakan Zulaikhah, lembaga Paud Holistik integratif (HI) tidak hanya mempelajari satu bidang pendidikan saja, tetapi juga pelajaran yang berkaitan dengan kesehatan dan gizi, pola pengasuhan dan perlindungan untuk anak. Tambahnya 

Lebih lanjut, "Di Inhil ini sesuai dengan SK Bupati ada sebanyak 78 Lembaga Paud HI, dan untuk Kecamatan Enok sendiri ada 6 Lembaga Paud HI, jadi tugas maupun tanggung jawab baik itu Pokja Paud maupun Himpaudi adalah melakukan pendataan, peninjauan, dan evaluasi yang pertama sekali terhadap lembaga Paud HI itu sendiri apakah memang benar-benar sudah pantas dan wajar dikatakan sebagai lembaga Paud HI," tutup Bunda Paud Inhil Hj. Zulaikhah 

Usai menyaksikan pengukuhan dan pelantikan, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil yang juga merupakan Bunda Paud Inhil, sekaligus sebagai Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan juga menyempatkan untuk menyambangi 2 Balita bersaudara Gizi Kurang, sasaran GSH di Jalan Gang 2 Sekawan Kelurahan Enok Kecamatan Enok. 

2 balita bersaudara tersebut bernama Shafila (Perempuan 4 Tahun 6 Bulan), menurut dari data masih dalam kondisi gizi kurang, dan Shavia Vania (Perempuan 3 tahun) menurut dari data sudah kondisi gizi baik. Kedua balita tersebut kondisi tinggi badannya normal/tidak stunting. 

Dikesempatan, Ketua GSH Kabupaten Inhil, Hj  Zulaikhah berpesan kepada Ibu Camat, pihak Puskesmas, dan para Kader untuk dapat terus melakukan pendampingan terhadap orang tua balita tersebut terutama bagi balita yang tidak mau minum susu yang diberikan oleh tim GSH, supaya orang tua balita lebih aktif berkonsultasi dengan Puskesmas tentang asupan makanan yang cocok untuk balita agar berat badan dan tinggi badan menjadi normal sesuai usia walaupun tdk mau minum susu.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar