Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif, Kapolsek Tembilahan Hulu Sambang di 2 Desa


SIBERONE.COM - Guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo. SH. Melakukan sambang (berkunjung) di Desa Sialang Panjang dan desa Pekan Kamis, kecamatan Tembilahan Hulu.

Dengan menggunakan motor Kedatangan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo bersama Jajaran anggota Polsek Tembilahan Hulu dan Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif disambut hangat oleh kepala desa Sialang Panjang dan Kepala Desa Pekan Kamis.

Kegiatan patroli Sambang desa tersebut, di laksanakan di warung warga dan menyampaikan kepada kepala desa dan tokoh masyarakat serta melaksanakan koordinasi dan penyampaian pesan kamtibmas terkait permasalahan keamanan lingkungan maupun kegiatan di desa.

Dalam kesempatan itu juga Kapolsek mengungkapkan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan (karlahut) mengingat kondisi tanah gambut sangat rentan terhadap api.

"Alhamdulillah dengan kita memberikan pemahaman kepada masyarakat, di desa Sialang Panjang dan Pekan Kamis, masyarakat mengikuti agar tidak membuka lahan-lahan dengan cara dibakar," ucap Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo SH kepada awak media, Senin (15/11/2021) pagi.

Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, juga menambahkan bahwa koordinasi dan komunikasi dengan para tokoh masyarakat akan ditingkatkan dengan melakukan koordinasi, saling tukar informasi dan analisa bersama setiap permasalahan sekecil apapun di desa untuk dicarikan solusi bersama sehingga kamtibmas dapat dikelola dengan baik dan tercipta situasi aman kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu.

Mengingat desa Sialang Panjang dengan kondisi rawa-rawa dan sering terjadi korban akibat Sambaran hewan yang dilindungi (Buaya), untuk itu Kapolsek juga menghimbau agar masyarakat lebih hati-hati saat beraktivitas di sungai.

"Ya saya berharap, kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, saat beraktivitas di sungai, dan juga jangan melakukan pembunuhan kepada hewan yang dilindungi," pungkasnya.

Senada dengan kegiatan kamtibmas di dua desa tersebut, Kapolsek juga mendapatkan arahan dari Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan untuk melaksanakan kegiatan Vaksinasi Dosis satu dan dua kepada masyarakat  yang belum menerima vaksin.

"Kemaren kita sudah melakukan gerai Vaksin presisi di Desa Sialang Panjang dan Pekan Kamis, setelah mendapatkan laporan Kepala desa. Dan arahan pak Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan Masih banyak warga yang belum menerima vaksin, dengan itu kita akan kembali melaksanakan kegiatan tersebut, sehingga apa yang diharapkan pemerintah tercapai kekebalan kelompok (Herd Immunity)," tuturnya.

Ia juga mengharapkan agar masyarakat saat pelaksanaan Vaksinasi nantinya hadir dan ikuti  divaksin, sehingga imun tubuh terjaga, apabila virus COVID-19 menyerang, karena sudah ada antibodi terhadap virus. Dan juga jangan takut, vaksin halal sudah ada keterangan resmi dari MUI pusat.

"Banyak kita jumpai masyarakat, ketakutan kalau mau divaksin, ada yang bilang aneh-aneh, ya akibat sering melihat berita yang belum teruji dan kebenarannya sumbernya, berita (hoax)," imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek dan Pembina YVB  menyempatkan mendatangi rumah nenek Musdalifah (80) yang tinggal seorang diri, melihat kondisi dengan keterbatasan, Kapolsek memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako dan YVB memberikan Mukenah agar nenek Musdalifah bisa menggunakan untuk beribadah."Ya selain kegiatan kamtibmas di desa Sialang Panjang, hari ini saya dengan Pembina YVB pak Marlis, untuk melihat kondisi nenek Musdalifah yang hidup seorang diri, cukup miris hati saya melihat kondisi nenek, hidup sendirian dan lagi sakit-sakitan, ya semoga lah nenek Musdalifah diberikan kesehatan," ungkapnya.

Dia juga mengatakan setelah melakukan kegiatan Kamtibmas di desa Sialang Panjang dan Pekan Kamis, kegiatan tersebut akan terus berlanjut di desa maupun kelurahan yang ada di kecamatan Tembilahan Hulu.

Semantara itu Kepala Desa Sialang Panjang H Yusuf, KN dalam penyampaian sambutannya, dia mengungkapkan terimakasih kepada Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo yang sudah 2 tahun bersama-sama untuk meningkatkan Kamtibmas di desa Sialang Panjang.

"Semoga pak Kapolsek, diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas, dan terus bisa mengayomi masyarakat kecamatan Tembilahan Hulu khusunya desa kami Sialang Panjang," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo dan Pembina YVB Marlis Syarif memberikan Doorprize kepada Tokoh Masyarakat dan Kepala Postu yang ada di dua desa Sialang Panjang dan Pekan Kamis.

Tampak hadir Dalam kegiatan Kamtibmas tersebut kepala desa Sialang Panjang dan Pekan Kamis, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat, sekdes Sialang Panjang, 
LPM Desa Sialang Panjang  Babinkamtibmas Sialang panjang, Babinkamtibmas Pekan Kamis. Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar