Sorot Pandang Hari Pahlawan dari Kacamata Ormas Gaib 212


SIBERONE.COM - Peringatan Hari Pahlawan merupakan momen sakral dimana para pahlawan berjuang menghadapi penjajah demi mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia 

Hari Pahlawan yang diperingati oleh warga Indonesia setiap 10 November ini memiliki kesan dan makna bagi semua warga Indonesia salah satunya Ormas Gabungan Indonesia bersatu (GAIB) 212 DPC Kabupaten Lebak.

Umar Vijay selaku ketua mengatakan bahwa,bagi kita semua meneruskan perjuangan para pahlawan tidak harus dengan mengangkat senjata saja. Akan tetapi, bisa ditunjukkan dengan menjunjung tinggi sikap kepahlawanan seperti kejujuran, kegigihan, pantang menyerah, serta bertanggung jawab terhadap hak dan kewajiban.

"Artinya, semangat patriotisme para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi generasi penerus untuk melanjutkan perjuangan sesuai dengan potensinya masing-masing," ungkapnya kepada awak media, Jum'at (12/11/2021).

Lebih lanjut Umar menambahkan, apalagi di zaman modernisasi. Maka dari itu, kita dituntut untuk mampu beradaptasi dengan zaman. Namun juga tidak mencampakkan nilai-nilai luhur yang mendarah daging dalam kepribadian bangsa Indonesia.

"Penghargaan setinggi-tingginya patut diberikan kepada mereka yang mengisi masa mudanya dengan kebaikan dan berprestasi mengharumkan nama bangsa dari segala bidang," terangnya.

Selain itu, masih dikatakan Umar, Filosofi 212 di simbol GAIB bahwasannya kalau angka tersebut di jumlah akan menjadi angka 5 .Yang artinya sesuai dengan Pancasila dan berjumlah 5 Poin mutlak asas dasar pondasi Bangsa.

"Kami GAIB 212 siap mengabdikan diri bagi kepentingan masyarakat yang membutuhkan dengan Serasa sejiwa satu rasa sama rasa tidak memandang ras dan suku bangsa," pungkasnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar