Gubri Bantu 3000 Bibit Pohon dan 20.000 Masker di Desa Griya Mukti Jaya

Dok. Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Disela-sela kegiatan Pengajian haul Akbar Syah Abdul Qadir Jailani Gubernur provinsi Riau H Syamsuar memberikan bantuan 3000 bibit pohon dan 20.000 masker kepada masyarakat desa Griya Mukti Jaya kecamatan Teluk Belengkong, Kamis (11/11/2021) siang.


Pada kesempatan itu gubernur Riau H Syamsuar memberikan bibit pinang 1700 secara simbolis kepada petani dan menyerahkan 20.000 masker.


Dikatakan gubernur, bibit bantuan tersebut merupakan dari Dinas kehutanan provinsi Riau sebanyak 3000, dan pada hari ini langsung diberikan kepada masyarakat (petani red).


Kendati demikian gubernur berpesan kepada masyarakat agar bisa merawat pohon bantuan tersebut, sehingga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.


"Yang penting di pilihara, jauh-jauh di datangkan dari Pekanbaru bibitnya, rugi kalau tidak kita pelihara, paling-paling 5 tahun udah bisa menikmati hasilnya, apa lagi pinang sangat bernilai ekonomis, kan juga bisa membantu ekonomi masyarakat," ucapnya.


Semantara itu Bupati Inhil HM Wardan mengatakan Penanaman pohon dan pemeliharaan penting untuk dilakukan. Hal tersebut karena pohon memberikan sejuta manfaat bagi kehidupan, tidak hanya dapat membuat lingkungan menjadi lebih asri indah dan nyaman, tetapi juga bisa menghasilkan udara segar dan sehat.


Dikatakan Bupati, mengingat begitu banyaknya menfaat bisa diperoleh dari penanaman pohon, dari pada itu Bupati berharap agar bisa menanam pohon di perkarangan rumah dan kebun, baik dengan pohon pelindung maupun pohon tanaman buah-buahan.


"Saya berharap pohon-pohon yang di tanam yang dibantu Langsung oleh pak gubernur,  nantinya dapat diawasi dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya, sehingga menfaat dari penanaman pohon ini dapat kita rasakan dalam jangka waktu panjang," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar