Bupati Inhil Bersama Unsur forkopimda Sambut Kedatangan Gubernur Riau H Syamsuar di Belengkong

Dok. Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Gubernur provinsi Riau H Syamsuar berkunjung ke kabupaten Indragiri Hilir  menghadiri acara pengajian Akbar haul Syah Abdul Qadir Jaelani Desa Griya Mukti Jaya kecamatan Teluk Belengkong disambut oleh Bupati Inhil HM Wardan berserta unsur forkopimda Inhil, Kamis (11/11/2021) pagi.

Dengan menggunakan Helikopter tiba di Desa Griya Mukti Jaya pada pukul 10:20 WIB Gubernur Riau disambut Bupati HM Wardan bersama forkopimda Kabupaten Inhil dan pada kesempatan itu juga gubernur menanam 3000 pohon secara simbolis dan memberikan bantuan Masker sebanyak 20.000 lembar serta memberikan donasi kepada pengurus haul Akbar Syekh Abdul Qadir Jailani. 


Selanjutnya Gubernur dan rombongan menghadiri acara Pengajian Akbar haul Syekh Abdul Qadir Jailani di Mesjid Jami 


Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengatakan melalui kesempatan ini mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Riau H Syamsuar berserta Rombongan di kabupaten Indragiri Hilir tepatnya di Kecamatan Teluk Belengkong Desa Griya Mukti Jaya.


"Terimakasih pak gubernur sudah Hadir di Desa Griya Mukti Jaya dan Wakil ketua DPRD provinsi Riau yang mau hadir dalam penuh kesibukan aktivitas dalam menjalankan tugas pemerintah pembangunan kemasyarakatan, tetapi dengan Undangan Pengajian Akbar haul Syah Abdul Qadir Jailani datang ke sini, saya mewakili masyarakat sangat mengucapkan terimakasih," ucap Bupati  HM Wardan.


Semoga dengan kehadiran pak gubernur dan rombongan dapat memberikan berkah dan Rahmat di kabupaten Indragiri Hilir


Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Jailani, yang kita laksanakan pada hari ini merupakan kegiatan yang positif untuk mengeratkan hubungan silaturahmi serta ukuah islamiah diantara kita semua kegiatan ini  dan juga momentum untuk selalu menghormati dan memuliakan ulama," sebut bupati


Selanjutnya bupati menghimbau semua untuk terus memperkuat ukuah islamiah agar semangat gotong royong dan bersikap toleransi harga menghargai perbedaan dan tidak mudah terpancing dengan isu-isu negatif yang tidak jelas asal-usulnya.


Semantara itu Gubernur provinsi Riau H Syamsuar dalam sambutannya mengatakan rangkaian kegiatan pengajian Akbar haul Syah Abdul Qadir Jailani di Desa Griya Mukti Jaya.


"Saya mengucapkan terima kasih atas undangan,  yang langsung diberikan kepada saya, dan saya langsung bilang insyaallah bisa hadir," ucap gubernur Riau.


Kegiatan seperti ini agar terus di laksanakan, agar generasi muda tau bagaimana cara menghargai orang alim ulama seperti yang dilaksanakan sekarang haul Syah Abdul Qadir Jailani, dengan begitu kita bisa menghargai ulama yang begitu ternama pada masanya.


Gubernur juga mengungkapkan selain itu agar pusat-pusat pembelajaran Alqur'an juga ditingkatkan, sehingga Generasi muda mempunyai pondasi nilai-nilai islamiah. 


"Kemaren saya melihat di berita ada kasus pelecehan seksual, kalau dengan akhlak generasi muda di jaga dengan nilai-nilai islamiah, mungkin tidak terjadi hal seperti itu, mudah-mudahan di provinsi Riau generasi mudanya selalu mempunyai nilai-nilai islamiah," tutupnya.


Tampak hadir dalam pelaksanaan Gubernur provinsi Riau H Syamsuar, Berserta Rombongan, wakil ketua DPRD provinsi Riau H Agung Nagoroho, Kepala Dinas kehutanan provinsi Riau, Bupati Inhil HM Wardan unsur bersama  Kabupaten Indragiri Hilir, asisten 1 Pemda Inhil, Forkopimcam Teluk Belengkong, Camat Pelangiran. Humas PT THIP.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar