Pegawai BBWSCC Diduga Hina Profesi Wartawan, Ketua PWI : Senin Kita Datangi Kantornya


SIBERONE.COM- Diduga terjadi penghinaan terhadap Profesi Wartawan oleh Oknum Pegawai BBWSCC, mengundang reaksi keras dari Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cirebon, Moh. Noli Alamsyah.

 

"Ini penghinaan, jelas merendahkan Profesi mulia Wartawan. PWI akan datangi kantor BBWSCC pada Senin, (1 November 2021). Kami ingin minta penjelasan apa maksudnya menghina Wartawan," tegasnya, Sabtu (30 Oktober 2021).

 

Ketua PWI mengaku heran seorang Pegawai BBWSCC yang tentu berpendidikan tetapi masih melakukan penghinaan terhadap Wartawan. 

 

Peristiwa penghinaan terhadap Profesi Wartawan terjadi saat Para Jurnalis meliput kegiatan pemeriksaan kendaraan dari Luar Kota yang ingin masuk ke Kota Cirebon, pada Jumat (29 Oktober 2021) di depan kantor Bakorwil di Kawasan Krucuk.

 

Petugas Gabungan dari Polri, Dinas Perhubungan dan lainnya, sedang melakukan pemeriksaan pengendara mobil dengan Plat Nomor Luar Kota. 

 

Pengendara dari Luar Kota wajib memperlihatkan kartu vaksin. Ketika itu ada pengendara yang mengaku bertugas di Kantor BBWSCC, diperiksa Anggota Satuan Lalu Lintas. 

 

Entah kenapa, sang pengemudi kurang berkenan ketika melihat Para Wartawan yang sedang menjalankan tugas peliputan. Oknum Pegawai BBWSCC kemudian melontarkan kata-kata penghinaan, " Media kurang ajar".

 

"Kurang ajar apa? Kawan-kawan Wartawan sedang menjalankan tugas peliputan. Kerja Wartawan dilindungi UU No. 40/99 tentang Pers. Itu orang ngerti tidak tugas mulia Wartawan. Jadi, jangan sembarangan bicara. Ini jelas faktor kesengajaan, dia menghina Profesi Wartawan," lanjutnya.

 

Ketua PWI Cirebon meminta kepala BBWSCC memberikan sanksi tegas kepada Stafnya yang telah mengina Profesi Wartawan.

 

"Senin lusa Kita datangi Kantor BBWSCC. Kami minta dihadapkan dengan Oknum itu. Kepala BBWSCC punya kewajiban membina Stafnya. Kalau tidak bisa membina anak buahnya, PWI siap bersikap lebih jauh," pungkas Noli. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar