Dihadiri Wabup, Kodim 0314/Inhil Terus Gencarkan Serbuan Vaksinasi Kali ini di Ponpes Miftahul Huda Sebrang Tembilahan


SIBERONE.COM  - Serbuan Vaksinasi Kembali di gencarkan Kodim 0314/ Inhil Melalaui Serbuan Vaksinasi TNI baik di dalam kota maupun di Desa dan Kelurahan yang ada di kabupaten Inhil. 

Bertempat aula Yayasan pondok pesantren Miftahul Huda jalan lintas Enok KM .7 di selenggarakan Vaksinasi TNI yang di selenggarakan oleh Kodim. 0314/Inhil untuk Masyarakat umum baik yang lansia kaum Milinial begitu juga siswa Santri Wati dan Putra yang melaksanakan Pembelajaran di Yayasan pondok pesantren Miftahul Huda. Pada Rabu (27/10/2021) pagi.

Pondok Pesantren ini berada di Kelurahan sebrang Tembilahan Selatan. Antusias Murid murid begitu juga masyarakat cukup tinggi sehingga target yang direncanakan Vaksinasi kepada murid santri dan masyarakat umum  300 orang ditambah menjadi 350 orang sehinga vaksin dijemput kembali ke Polkes 01 10.11 Kodim 0314/Inhil yang berada di jalan A.Yani parit 9 Tembilahan Hulu. 

Di kesempatan serbuan Vaksinasi TNI yang di programkan komando atas ini di kunjungi Wakil Bupati Indragiri Hilir H Syamsuddin Uti yang didampingi Camat Tembilahan Kota bapak Lukman .Hakim, Pasiops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi Lurah Sebrang Tembilahan Selatan Bpk Lukman begitu juga Pengasuh Pondok Pesanten Miftahul Huda.

Dengan tetap merapkan Protokol kesehatan dalam pelaksana Vaksinasi Babinsa Sebrang Tembilahan Selatan Sertu Yasin mengatur pelaksanaan Vaksinasi Hari ini tahapan tahapan tetap dilaksanaka dalam pelaksanaan Vaksinasi di mulai dari prosudur pelaksanaan Vaksinasi di mulai melalui empat tahapan. Pertama daftar sesuai dengan KTP dan Kartu Keluarga, skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Dokter. Kemudian setelah suntik vaksin warga harus menunggu selama tiga puluh (30) menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Indragiri hilir menyapa murid murid Santri begitu juga masyarakat umum ia juga mengungkapkan Terimakasih kepada Kodim O314/Inhil yang menyelenggarakan pelaksanaan Vaksinasi serbuan TNI yang di selenggarakan Oleh Kodim. dan Koramil 01/Tembilahan.

"Saya berterimakasih Kodim 0314/Inhil terus mendukung pelaksanaan Vaksinasi di Kab.Inhil Vaksinasi ini Tugas Kita bersama masyarakatpun harus mendukung Program Vaksinasi dan jangan takut untuk di vaksin sebap Vaksinasi yang kita gunakan sesuai dengan standar keamanan dan melewari uji Klinik yang ketat saya udah di vaksin Dua Kali," katanya.

Wabup juga mengatakan. Dan jangan menyebarkan berita berita Hoax terhadap di media media Sosial. Sehingga terhindar dari jeratan hukum menebar berita yang tidak benar.

"Saya berterimakasih kepada masyarakat sebrang Tembilahan selatan begitu juga Lurah antusias masyarakatnya cukup Tinggi begitu juga murid Santri,  yang ada di pondok pesantren ini dan teimakasih kepada pengasuh pondok yang mempasilitasi Kegiatan Vaksinasi Hari ini," tandasnya.

Semantara itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang diwakili perwira seksi oprasi Kapten Inf Tarmiji menyampaikan Kodim akan terus membantu Pemerintah melaksanakan Vaksinasi kepada anak anak sekolah begitu juga masyarakat 

"kami akan melaksanakan jemput bola (mendatangi) ke sekolah sekolah untuk melaksanakan Vaksinasi dengan harapan kalau murid Murid sekolah sudah banyak yang divaksin tentunya pembelajaran tatap muka akan bisa di laksanakan sehingga proses belajar mengajar bisa dilaksanakan oleh murit murit oleh sebap itu kodim 0314/Inhil bersama Vaksinator Polkes 01 10.11 Tembilahan akan tetap memberikan pelayanan baik Vaksinasi Tahap 1 maupun Tahap 2 pada hari ini 350 Dosis akan kami bagikan kemasyarakat baik anak sekolah yang ada di pondok Pesantren begitu juga masyarakat umum," ucap Pasiops Kapten inf Tarmizi.

Pasiops juga berharap walaupun sudah divaksin Tetap patuhi Protokol Kesehatan dan jangan lupa memakai masker apabila keluar rumah.

"Ya walaupun sudah menerima vaksinasi, protokol kesehatan dengan cara 5 M memakai masker mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak hindari kerumunan serta membatasi mobilitas, juga harus kita tingkatkan," pungkasnya.

Senada itu, Syamsudin selaku  Pengasuh Yayasan pondok pesantren Miftahul Huda mengucapkan banyak teimakasih kepada Kodim 0314/Inhil dan Koramil 01/Tembilahan begitu juga Lurah Sebrang Tembilahan Selatan  pelaksanaan Vaksinasi hari ini. 

"Dengan adanya Vaksinasi ini Bapak wakil bupati Inhil datang ke pondok kami dan ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada bapak Babinsa kami dengan dukungan beliau pelaksanan Vaksinasi dapat di adakan di Pondok Kami," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar