Kodim 0314/Inhil Kembali Gelar serbuan Vaksinasi TNI Dosis I dan 2, ke Masyarakat Umum Serta Pelajar


SIBERONE.COM - Hari ini, Kodim 0314/lnhil kembali gelar serbuan Vaksinasi TNl, selain melaksanakan Vaksinasi dosis 2, Kodim 0314/lnhil juga lakukan serbuan Vaksinasi TNl dosis l bagi masyarakat umum dan pelajar yang berada di wilayah Kabupaten lnhil. Kamis, (21/10/2021), pagi


Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Pasi Ops Kapten lnf Tarmizi mengatakan bahwa Kodim 0314/lnhil akan terus menggulirkan Vaksinasi TNl guna kebutuhan masyarakat dan mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan Vaksinasi bagi masyarakat umum serta pelajar.


"Iya kita Kodim 0314/Inhil akan terus mengulirkan vaksinasi TNI, sehingga kekebalan kelompok (Herd Immunity) di kabupaten Indragiri Hilir dalam hal ini untuk mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinsi bagi masyarakat umum dan pelajar," ucap Pasiops Kapten inf Tarmizi.


Dikatakan Pasiops, untuk mengantisipasi banyaknya jumlah masyarakat dan pelajar yang hadir, kegiatan ini dilaksanakan di 2 tempat yakni di lapangan apel Makodim dan di dalam aula Graha Bhakti Makodim 0314/lnhil.


"Kita antisipasi dengan jumlah antusias masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi, kita bagi dua tempat di lapangan Apel Makodim dan di dalam aula Graha Bhakti Makodim," tandasnya.


"Dalam pelaksanaanya, Poskes 01 10 11 Kodim 0314/lnhil dibantu oleh 2 tim kesehatan yaitu Tim kesehatan dari Puskesmas Tembilahan Hulu dan Tim kesehatan dari Puskesmas Gajah Mada Tembilahan," tambahnya.


Selain itu, Pasiops juga mengatakan guna memudahkan dan meringankan beban siswa/i yang tidak memiliki kendaraan pribadi, Kodim 0314/lnhil juga mengerahkan 3 unit kendaraan roda 4 untuk menjemput siswa/i di sekolahnya. 


"Setelah selesai melaksanakan Vaksinasi, mereka kita antar kembali menggunakan kendaraan dinas," jelas Pasiops.


Karena sampai saat ini masih dalam situasi pandemi, ia berharap pada pelaksanaanya pelajar dan masyarakat dapat mengikuti prosedur pelaksanaan Vaksinasi yang telah di terapkan guna mencegah terjadinya penumpukan atau kerumunan sehingga proses pelaksanaan Vaksinasi dapat berjalan tertib dan lancar sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.


"Semoga dengan kita telah melaksanakan Vaksinasi dosis 1 dan dosis 2, serta selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah, kita semua dapat terhindar dari bahaya penyebaran dan penularan virus Covid- 19," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar