Forkopimcam Tembilahan Hulu, Gelar Apel Penggeseran Logistik Pilkades Serentak di Dua Desa


SIBERONE.COM – Unsur Forkopimcam Tembilahan Hulu gelar Apel dalam rangka pengeseran logistik pemilihan kepala Desa Sialang Panjang dan Pulau Palas, Apel tersebut di pusatkan di halaman Kantor Camat Tembilahan Hulu. Pada Rabu (20/10/2021) siang.

 

Distribusi logistik pemilihan kepala desa serentak akan dimulai pada H-1 (21/10) Pengiriman logistik berupa kertas, kotak suara dan kelengkapan lainnya.


Camat Tembilahan Hulu Ridwan, Sos, MSi. Mengatakan di sela-sela Apel penggeseran logistik pemilu kepala Desa di kecamatan Tembilahan Hulu ada 2 (dua) desa yang mengikuti Desa Pulau Palas dan Desa Sialang Panjang.

 

"Hari ini kita geser logistik pemilu kepala Desa dan kelengkapan lainnya. Agar besok pelaksanaan pemilihan kepala Desa dapat terlaksana dengan baik," ucapnya.

 

Ia juga mengungkapkan bahwa jumlah yang distribusikan ada  20 TPS di Desa Pulau Palas dan Sialang Panjang 7 TPS.

 

"Mudah-mudahan dalam pelaksanaan Pilkades serentak di kecamatan Tembilahan Hulu dapat berlangsung dengan lancar, dan dapat memilih pimpinan yang amanah," pungkasnya. 

 

Semantara itu Danramil 01 Tembilahan/Hulu Kapten Arh Zaenuri yang ikut serta dalam pelaksanaan Apel penggeseran logistik pemilu kepala desa di Kecamatan Tembilahan Hulu. Ia mengatakan pihaknya turut membantu dan mengamankan dalam pelaksanaan jalannya Pilkades serentak.

 

"Kita akan mengirimkan Personil Koramil 01 di Desa Pulau Palas 7 anggota dan desa Sialang Panjang 2 Personil, sehingga dalam pelaksanaan pemilihan kepala Desa dapat berlangsung dengan lancar, dan apa yang diharapkan oleh masyarakat mendapatkan hasil yang sesuai" ucapnya.

 

Senada itu Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo mengatakan, untuk kesuksesan Pilkades serentak di kecamatan Tembilahan Hulu, akan memperbantukan sebanyak 16 personil Polsek Tembilahan Hulu, untuk pengamanan di dua Desa. Yang akan melaksanakan pemilihan kepala Desa.

 

"Ya kita (Polsek Tembilahan Hulu) akan mengirimkan Personil kurang lebih 16 untuk di dua Desa yaitu Desa Pulau Palas ada 20 TPS dan Sialang Panjang ada 7 TPS,  untuk pengamanan masing-masing desa Pulau Palas kita kirim 13 dan Desa Sialang Panjang 4  personil Polsek Tembilahan Hulu,"  ungkapnya.

 

AKP Rhino mengungkapan pihaknya turut membantu mengawasi dan mengamankan jalannya Pilkades. Baik dalam pengamanan distribusi surat suara dan juga mendeteksi potensi kerawanan jelang dan pasca-pilkades.

 

"Kita akan turus mengawasi pelaksanaan Pilkades serentak di dua Desa, baik dalam pengamanan distribusi Kotak suara dan surat suara dan kita juga mendeteksi potensi kerawanan jelang dan pasca pilkades nantinya," tutupnya.

 

Tampak hadir dalam Apel penggeseran logistik pemilu kepala desa di kecamatan Tembilahan Hulu, Camat Tembilahan Hulu Ridwan, Sos., MSi, Danramil 01 Kapten Arh Zaenuri Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo SH. Sekretaris Kesbangpol Inhil Marlis Syarif  Satpol PP.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar