Gasebu Kembali Adakan Pemeriksaan Mata Katarak Geratis Gelombang ke 6, Kemuning dan Kempas


SIBERONE.COM - Gerakan Peduli Mata yang ditaja oleh Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) hari ini Sabtu (02/10/2021) selesai fasilitasi 11 pasien yang menjalani operasi di Rumah Sakit Mata PBEC Pekanbaru.


Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain melalui Koordinator Lapangan Abdul Muin yang mendampingi pasien mengatakan 11 pasien di tahap 30 yang berasal dari Kecamatan Tanah Merah, Kempas dan Gaung ini telah selesai menjalani operasi.


"Alhamdulillah 11 pasien di tahap 30 yang berasal dari Kecamatan Tanah Merah, Kempas dan Gaung, telah selesai menjalani operasi di Rumah sakit Mata PBEC Pekanbaru," ujar Muin. Ahad (3/10/2021).


Abdul Muin juga mengatakan pada operasi dengan hasil yang baik. Tentunya kepada pasien yang rata rata sudah menjalani operasi ke dua ini sangat di harapkan dapat menjalankan semua larangan pasca operasi serta konsisten dalam pemakaian obatnya sehingga nanti diharapkan hasilnya akan maksimal. 


"Saya mengharapkan bapak/ibu setelah menjalani operasi dapat mengikuti anjuran dari pihak Rumah sakit Mata PBEC Pekanbaru, intinya larangan agar bisa diikuti, serta obat juga harus konsisten diminum dengan begitu bisa maksimal hasilnya," cetusnya.


Sementara itu Inisiator Gasebu Nahrawi mengatakan sampai tahap ke 30 ini sudah difasilitasi oleh Gasebu sebanyak 487 pasien yang berangkat dalam rombongan dan ini belum termasuk yang berangkat secara mandiri. Tentunya Gerakan Peduli Mata ini sudah sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 


"Alhamdulillah kita (Gasebu) sejauh ini tahap 30 sudah memfasilitasi sebanyak 487 pasien yang berangkat dalam rombongan dan ini belum yang berangkat secara mandiri," ucap Inisiator Gasebu Nahrawi.


Lanjut Nahrawi. Dalam rangka merespon animo masyarakat maka Gasebu kembali akan melaksanakan Kegiatan Pemeriksaan Mata Katarak Gratis Gelombang ke 6 yang dipusatkan di 2 titik yakni Kecamatan Kemuning pada hari Sabtu Tanggal 09 Oktober 2021 bertempat di Kantor Desa Limau Manis dan  di Kecamatan Kempas tanggal 10 Oktober 2021 bertempat di Desa Sungai Gantang. 


"Iya kita (Gasebu) akan kembali melaksanakan pemeriksaan mata katarak gratis gelombang ke 6 yang kita pusatkan di dua titik, kecamatan kemuning pada hari Sabtu (09/10) di kantor Desa limau Manis dan kecamatan Kempas di Desa Sungai Gantang," imbuhnya.


Untuk itu Nahrawi berharap kepada masyarakat yang ada di sekitarnya mengharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dengan mendaftarkan diri kepada panitia dengan mengirimkan foto E-Ktp melalui wa kepada nomor HP yang tercantum di Flayer dan pada saat pemeriksaan nanti agar menyerahkan foto copy KK, E Ktp dan BPJS jika ada.

"Dan kita tegaskan bahwa kegiatan ini hanya pemeriksaan saja. Bagi pasien yang ternyata hasil diagnosa dokter spesialis mata nanti ternyata memiliki katarak dan lemak mata akan direkomendasi untuk menjalani operasi ke Pekanbaru," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar