Umur 23 Tahun, Polisi ini Sudah Jadi Kapolsek Tembilahan


 SIBERONE.COM - Siapa sangka, Polisi ini ternyata Kepala Kepolisan Sektor (Kapolsek) termuda di Polres Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

IPDA pangkatnya, memiliki nama Raudo Perdana, S.Tr.K masih berusia 23 tahun. Dengan usianya tersebut Raudo Perdana, S.Tr.K bisa dibilang Kapolsek termuda di Indragiri Hilir bahkan di Riau setelah Kapolsek Sabak Auh di Polres Kabupaten Siak berumur 22 tahun.

“Mohon ijin, mungkin di Indragiri Hilir saya termuda. Tapi kalau di Riau dan luar Riau masih ada teman-teman seangkatan yang lebih muda dari saya,”ungkapnya

Raudo panggilan akrabnya, anak pertama tiga bersaudara Ayah Syamsurizal dan Ibu Iffah kelahiran Terusan 19 Juni 1997 lulus Akdemi Kepolisan 2019 angkatan 50 batalion Wicaksana Adhimanggala.

“Sebelumnya saya Danton Dalmas Ditsamapta Polda Riau, dan saat ini diberi kepercayaan menjabat sebagai Kapolsek Tembilahan,”katanya

Raudo kini memiliki puluhan bawahan yang usianya jauh darinya. Namun karna dipercaya sebagai pemimpin di Polsek Tembilahan dia harus tetap tegas dan sopan karna hal tersebut suatu tugas yang dimilikinya.

“Memang ada unsur antara pimpinan dan anggota, namun untuk usia tetap harus beradab, bukan karna Kapolsek saya harus seenaknya. Soalnya kalau tidak ada kerjasama semua itu akan terasa susah bahkan gagal dalam melaksanakan sesuatu,”tegasnya

Diketahui Raudo masih beratatus lajang ini sekarang memiliki tanggung jawab menjaga keamanan di 6 Kelurahan yaitu. Kelurahan Tembilahan, Kelurahan Tembilahan Hilir, Kelurahan Tembilahan Kota, Kelurahan Pekan Arba, Kelurahan Sungai Beringin dan Kelurahan Sungai Perak.

“Alhamdulillah, ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya. Yang terpenting selalu solid dalam melaksanakan tugas,”lanjutnya

Dalam penunjukannya sebagai Kapolsek Tembilahan tertuang dalam Surat Telegram dari Kapolda Riau tanggal 07/8/2020 lalu. Sebelumnya Kapolsek Tembilahan, IPTU Leo Putra Dirgantara S.H. Saat ini IPTU Leo diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Panit 2 Unit 1 Subdit 3 DITRESKRIMSUS Polda Riau.

“Hari Senin (31/8/2020) kita melaksanakan Sertijab. Harapanya semoga Polsek Tembilahan bersama seluruh stake holder terkait dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, sekarang di fokuskan kepada  penanganan Karhutla dan Covid-19, “tutupnya.

(Rilis)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar