Gasebu Kembali Fasilitasi Keberangkatan 11 Pasien Katarak Tahap 29 ke Pekanbaru


SIBERONE.COM - Konsistensi Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (Gasebu) dalam Gerakan Peduli Mata terus berlanjut di mana pada hari ini Kamis (30/09/2021) Gasebu kembali menfasilitasi pemberangkatan 11 pasien katarak tahap 29 yang akan menjalani operasi di Pekanbaru. 

Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain melalui Korcam Gasebu Enok Misliyati mengatakan hari ini kembali fasilitasi  pemberangkatan pasien tahap 29, dimana sebelum pemberangkatan selama 2 hari pasien melengkapi rujukannya mulai dari PKM setempat dan Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan.

"Alhamdulillah hari ini kita (Gasebu) kembali memfasilitasi keberangkatan  11 pasien tahap ke 29," ungkap Misliyati.

Sementara itu Abdul Muin anggota Gasebu yang mendampingi pasien ke Pekanbaru mengatakan bahwa untuk hari ini 11 pasien yang di berangkatkan berasal dari Kecamatan Tanah Merah, Kempas dan Gaung yang kesemuanya akan menjalani operasi kedua. Dan sebelum pemberangkatan inisiator Gasebu memberikan edukasi kepada pasien yang bertempat dirumah singgah Dinas Sosial.

"Iya ke 11 pasien yang kita berangkatkan untuk menjalani operasi kedua dari Kecamatan Tanah Merah, Kempas, Gaung, dan sebelumnya berangkat, pasien diberikan edukasi  dari Inisiator Gasebu pak Nahrawi di rumah singgah Dinsos," ungkap Muin.

Senada itu, Inisiator Gasebu Nahrawi mengatakan agar semua pasien selama proses ini tetap menerapkan protokol kesehatan, serta melaksanakan semua arahan dari pihak rumah sakit dan jika ada yang memerlukan pendampingan ataupun hal lainnya silahkan menghubungi pendamping. 

"Iya agar kita selama proses  pengobatan kita  menerapkan Protokol Kesehatan, dan menerima arahan dari pihak rumah sakit," pungkasnya.

Terkahir Nahrawi mengucapkan
Terima kasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir karena telah memberikan tempat untuk berkumpul dan beristirahat sebelum pemberangkatan dan sekembalinya nanti dari operasi.

"Semoga selamat dalam perjalanan pergi dan kembalinya nanti serta proses operasi berjalan lancar dengan hasil yang terbaik," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar