Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan Meninjau Langsung Vaksinasi Tahap II di SMKN 1 Tembilahan


SIBERONE.COM - Kapolres Indragiri Hilir meninjau kegiatan vaksininasi tahap II terhadap para guru dan pelajar SMK Negeri 1 Tembilahan Jalan Baharuddin Yusuf, Kamis (30/9/2021). 

Target guru dan pelajar yang diberi vaksinasi tahap II pada kesempatan itu sebanyak 550 orang pelajar yang telah melaksanakan vaksinasi tahap II pada tanggal 2 September 2021 lalu.

Wakil Ketua Kesiswaan SMKN 1 Tembilahan, Tavip Diantoro mengatakan vaksinasi di sekolahnya dimulai pada 2 September lalu. Ia mengapresiasi langkah pemerintah yang saat ini melakukan vaksinasi kepada siswa-siswi.

“Sebelum vaksin, kami sudah memberitahukan kepada orang tua terkait kegiatan hari ini, karena mereka (siswa) datang, berarti mengizinkan. Kami mengapresiasi langkah Pemerintah daerah Indragiri Hilir dan TNI Polri yang melakukan vaksinasi kepada siswa kami, dan ini sangat bagus, karena akan menciptakan herd immunity agar kekebalan anak lebih baik,” ujarnya.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum menuturkan peninjauan di sekolah agar kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar.

"InsyaAllah akan kami awasi seluruh kegiatan vaksinasi Covid para pelajar di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir agar berjalan lancar. Kami juga sudah instruksikan kepada para Polsek jajaran untuk turun langsung meninjau vaksinasi di sekolah-sekolah," terang Kapolres. 

Dengan dilaksanakannya vaksinasi Covid tahap II terhadap guru dan pelajar ini diharapkan dapat meningkatkan Herd Immunity di lingkungan sekolah.

"Selain itu diharapkan dapat memperkecil mata rantai penyebaran Covid pada saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dilaksanakan sekolah-sekolah yang ada di Indragiri Hilir," harapnya. 

Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid terhadap Pelajar SMKN 1 Tembilahan ini Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar