Kodim 0712/Tegal Lakukan Pendampingan Vaksinasi di Ponpes Darkis Al-Islami


SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) menjadi ujung tombak TNI AD untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Tegal.
Sebagai wujud nyata, Babinsa Koramil 15/Lebaksiu Kodim 0712/Tegal melakukan pendampingan vaksinasi dosis II di Pondok Pesantren Darkis Al-Islami Desa Lebaksiu Kidul Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal.

Danramil 15/Lebaksiu, Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Irwan Sutrisno dalam laporan tertulisnya, menyampaikan telah memerintahkan anggota Babinsanya untuk membantu pengamanan dan pendampingan santri dan santriwati di Ponpes Darkis Al-Islami untuk menerima vaksin Covid-19 dosis ke II dengan jenis vaksin sinovak, Rabu (29/9/2021). 

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, pendampingan kegiatan vaksinasi dilakukan supaya menciptakan rasa aman bagi santri dan santriwati sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan aman. 

Disela-sela pendampingan, Babinsa Koramil 15/Lebaksiu Kodim 0712/Tegal Sertu M. Tohid juga memberikan imbauan kepada santri agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran virus Covid-19. “Terlebih mereka setiap harinya harus mengikuti proses belajar di Ponpes dan berinteraksi dengan teman-temannya, maka jangan sampai ada penularan di antara mereka,” tutur Babinsa. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar