Selain Menerima Vaksinasi di Mapolsek Tembilahan Hulu, Masyarakat dan Pelajar Dapat Doorprize


SIBERONE.COM - Gerai Vaksin Presisi Polres Inhil yang diselenggarakan di Mapolsek Tembilahan Hulu jalan Lintas Rengat-Tembilahan pada hari Selasa (28/9/2021) mendapatkan respon yang baik dari masyarakat dan para pelajar. Kegiatan tersebut merupakan tujuan pencapaian target Herd Immunity.

Tampak sebelum dimulai pelaksanaan Vaksinasi oleh tim vaksinator UPT Puskesmas Tembilahan Hulu, masyarakat dan para pelajar diberikan sarapan bubur kacang hijau dan segelas air mineral oleh Polsek Tembilahan Hulu.

Dengan kedatangan Wabup Inhil H Syamsuddin Uti didampingi oleh Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum tiba di Mapolsek Tembilahan Hulu pada pukul 09:00 WIB untuk meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Dosis I kepada Masyarakat dan pelajar.

Dengan disambut oleh Para pelajar SMPN 04 Desa Pekan Kamis dengan mengibarkan bendera merah putih dan lagu Indonesia raya H Syamsuddin Uti juga tampak bernyanyi bersama para pelajar.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan Vaksinasi tahap I kepada pelajar dan masyarakat yang ada di kecamatan Tembilahan Hulu, tepatnya di Mapolsek Tembilahan Hulu " ungkap Wabup Inhil H Syamsuddin saat diwawancarai awak media.

Wabup juga memberikan Apresiasi Kesigapan kepada Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo dan unsur Forkopimcam Tembilahan Hulu yang sudah begitu aktif melaksanakan Vaksinasi sehingga Herd Immunity udah tercapai di kecamatan Tembilahan Hulu.

"Iya saya selaku pimpinan daerah untuk memberikan semangat kepada Para petugas hadir langsung pelaksanaan Vaksinasi di kecamatan Tembilahan Hulu,  sudah begitu banyak sekolah-sekolah dan masyarakat yang menerima vaksinasi, dari dua kelurahan dan 4 desa sudah semua terlaksana. Ini semua berkat kekompakan antar unsur Forkopimcam Tembilahan Hulu sehingga pelaksanaan Vaksinasi terealisasi dengan baik," tandasnya.

Lanjut Wabup Inhil H Syamsuddin Uti, Selian itu juga ia berharap kepada masyarakat yang sudah menerima vaksinasi agar terus meningkatkan protokol kesehatan.

"Iya walaupun kita sudah menerima vaksinasi protokol kesehatan juga diutamakan dengan cara 5 M memakai masker mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas," imbuhnya.

SU, juga mengatakan sebagai penyemangat dalam pelaksanaan vaksinasi memberikan Doorprize kepada masyarakat dan para pelajar. Dan masyarakat yang sudah menerima vaksinasi juga diberikan telur rebus agar mendapatkan vitamin.

"Iya kita sistem julok-julok kalau beruntung dapat doorprize, ayam dan sembako, kalau telur rebus semuanya mendapatkan dan juga tadi kita hadiahkan buku tulis Kepada pelajar yang sudah menerima vaksinasi" ucap Wabup

Senada itu, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH,. SIK M.Hum. mengatakan vaksinasi tahap I terhadap pelajar dan masyarakat ini bertujuan untuk dapat memperkecil mata rantai penyebaran Covid. 

"Selain itu vaksinasi ini akan membentuk dan meningkatkan Herd Immunity di lingkungan masyarakat Kecamatan Tembilahan Hulu," kata Kapolres Inhil.

AKBP Dian juga menerangkan bagi masyarakat yang ingin ikut vaksinasi tapi berada jauh dari Polsek Tembilahan Hulu, di fasilitasi dengan antar jemput.

"Masyarakat yang kiranya berada jauh dari Polsek Tembilahan Hulu kami fasilitasi antar jemput dengan mobil yang ada di Polsek ini," tuturnya. 

Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo menargetkan sebanyak 300 pelajar dan masyarakat pada vaksinasi tahap I ini. 

"Kami menargetkan sebanyak kurang lebih 300 orang pada vaksinasi masyarakat dan pelajar di Kecamatan Tembilahan Hulu. Dan Alhamdulillah saat ini vaksinasi pada masyarakat Tembilahan Hulu sudah mencapai 75 persen lebih, artinya sudah memenuhi standar Herd Immunity," ungkapnya.

Selain itu demi merangsang masyarakat untuk ikut vaksinasi, Polsek Tembilahan Hulu bekerja sama dengan donatur dari Bank BRI, Yayasan Vioni Bersaudara dan PT El Nusa memberikan door prize berupa hadiah. 

"Berkat kerja sama semua pihak, hari ini untuk merangsang masyarakat ikut vaksinasi kami memberikan door prize hadiah, ada ayam potong dan sembako," papar Kapolsek. 

Sementara itu pelajar yang berasal dari pondok pesantren Sabilal Muhtadin Siti  Sarah mengucapkan terimakasih kepada Gerai Vaksin Presisi polres Inhil yang sudah memberikan pasilitasi untuk dirinya menerima vaksinasi.

"Kami sangat senang pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi di Mapolsek Tembilahan Hulu begitu cepat dan pelayanan dari tim vaksinator UPT Puskesmas Tembilahan Hulu begitu ramah. 

Lanjut Sarah, selain menerima vaksinasi di Polsek Tembilahan Hulu, juga mendapatkan doorprize, ayam hidup dan ada sembako serta buku tulis.

"Ya Alhamdulillah dapet sembako dan mendapatkan buku dari pak Wabup dan pak Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Alhamdulillah kami senang sekali tak menyangka ada Doorprize nya Gerai vaksin Presisi polres Inhil," tutupnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid terhadap pelajar dan masyarakat ini Polsek Tembilahan Hulu tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddin Uti, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Dandim 0314 yang diwakili oleh PJs Danramil 01 Kapten Inf Tarmizi. Kasat Lantas Polres AKP Lasarus Sinaga, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, Camat Tembilahan Hulu Ridwan, pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif. Kepala Kantor Urusan Agama kecamatan Tembilahan Hulu, H Azhari Hasan, Lurah Tembilahan Barat, Kardarinawaty. Penasehat YVB Hj Emmy Br Sembiring dan pengurus YVB Hj. Finni Asnita.

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar