Sempat Mangkrak Bertahun Tahun, Pemkab Brebes Kembali Lanjutkan Pembangunan KPT


SIBERONE.COM - Pembangunan Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) yang sempat mangkrak bertahun tahun, kini di pemerintahan Idza Priyanti dilanjutkan kembali.

Pembangunan kembali Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) di atas lahan milik pemerintah seluas 5,7 hektar (Ha) diperkirakan menelan anggaran sekitar 110 milyar dengan dibangun bertahap (multi years) menggunakan anggaran APBD Brebes tahun 2021 senilai 60 milyar dan 50 milyar berikutnya direncanakan selesai tahun 2022.

Senin, (27/9/2021) usai melakukan groud breaking atau pemasngan tiang pancang, Bupati Brebes Idza Priyanti, SE., MH, menyebutkan jika pembangunan Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) merupakan kebutuhan prioritas dimana keberadaan Kantor Setda Brebes dinilai sudah tidak layak untuk pelayanan masyarakat.

Prioritas kebutuhan, tahap pertama pembangunan KPT untuk Kantor Bupati dan Sekretariat Daerah, Kantor Inspektorat, dan Kantor Baperlitbangda.

Sementara berkembangnya informasi status PT Istaka Karya (Persero) yang akan dibekukan oleh menteri BUMN Erick Thohir dengan beberapa PT Persero lainya, Widi Suharyanto pelaksana proyek Direktur PT. Istaka Karya (Persero) menegaskan jika hal itu tidak akan berpengaruh dengan pembangunan KPT Brebes yang sedang dilaksanakan.

"Pembangunan gedung KPT milik Pemkab Brebes tetap akan dilaksanakan hingga berakhir sesuai dengan kontak kerja," tegas Widi Suharyanto.

Diketahui, proyek pembangunan KPT Brebes dilakukan pada tahun 2008. Namun sempat mangkrak, target pembangunan tahap awal 5,5 lantai. Hingga waktu yang ditentukan berakhir, pembangunan hanya selesai 2,5 lantai. (HS/RN)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar