Rumah Milik Turtiyono Jadi Sasaran Fisik Satgas TMMD


SIBERONE.COM - Anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD reguler 112 Desa Gerlang mulai kebut penggarapan RTLH rumah milik Turtiyono yang berada di Dukuh Kayuabang, Desa Gerlang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (27/9/2021)

Penggarapan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warga kurang mampu menjadi salah satu sasaran fisik program TMMD ke-112 Kodim 0736 Batang.

Saat ini Satgas TMMD sudah mulai menggarap perbaikan rumah milik Pak Turtiyono yang menjadi sasaran fisik program TMMD ke– 112. Rumah yang menjadi sasaran untuk dibedah merupakan rumah warga yang kondisinya memang tidak layak huni dan layak untuk menerima bantuan.

Pasiter Kodim 0736/Batang  Kapten Inf Bardi menjelaskan, Pembangunan RTLH milik Turtiyono ini sudah mulai digarap dan pengerjaannya sudah mencapai 30 persen.

Bahwa Pak Turtiyono merupakan seorang buruh serabutan dikampungnya yang sejak lama ingin mempunyai rumah yang layak dihuni. 

''TNI dan warga bergotong royong terus mengebut penggarapannya, mengingat cuaca dilokasi TMMD ini hampir setiap hari, terutama mulai siang harinya turun hujan, mereka juga enggak kenal lelah terus bekerja demi mewujudkan impian rumah pak Turtiyono'', ungkap Kapten Inf Bardi. 

Sementara itu Turtiyono merupakan warga yang mendapat bantuan rehab rumah, ''mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Kodim 0736/Batang serta warga yang membantu rehab dengan semangat dan ikhlas. Semoga kebaikan saudara semuanya dibalas oleh Allah SWT'', tuturnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar