Tahap 29, Gasebu Kembali Fasilitasi 10 Pasien untuk Operasi Katarak dan akan Gelar Screening


SIBERONE.COM - Gerakan Peduli Mata yang dilaksanakan oleh Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (Gasebu) terus berlanjut hingga saat ini sudah sampai pada tahap 29 dengan jumlah pasien yang sudah difasilitasi sebanyak 476 pasien dari berbagai kecamatan yang ada di Inhil, Sabtu, (25/09/2021)


Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain melalui korcam Enok Misliyati yang melakukan pendampingan pasien mengatakan bahwa tahap 29 ini seharusnya ada 12 pasien yang dampingi namun batal karena kondisi pasien. 


"Dari 10 pasien alhamdulillah semua sudah menjalani operasi. Pasien yang tergabung dalam tahap 29 ini berasal dari kecamatan Tanah Merah, Tempuling dan Kempas," ungkap Misliyati.


Sementara itu inisiator Gasebu Nahrawi mengatakan gerakan peduli mata yang dilaksanakan oleh Gasebu sejauh ini sudah memberikan kontribusi yang cukup luar biasa bagi masyarakat Inhil dan terbukti animo masyarakat terkait hal ini juga cukup tinggi. 


"Alhamdulillah animo masyarakat terkait gerakan dari Gasebu untuk melakukan gerakan peduli mata kepada masyarakat yang mengalami Katarak sangat tinggi," imbuhnya.


Lanjut Nahrawi, dalam rangka merespon hal ini. Maka Gasebu kembali akan melaksanakan Kegiatan Screening (penyaringan) Gelombang ke 7 yang rencananya akan dilaksanakan di 2 kecamatan dan diperkirakan di minggu kedua bulan Oktober. 


"Insyaallah kita (Gasebu) akan kembali melaksanakan kegiatan Screening gelombang ke 7, rencana kita ada dua di kecamatan di Inhil," ujar Nahrawi.


Tentunya dikatakan Nahrawi untuk saat ini Gasebu masih mendiskusikan dengan pengurus dan penggiat sosial lainnya untuk pelaksanaan Pemeriksaan Mata Gratis ini.


"Dan saya berharap semoga semua dapat berjalan dengan tertib aman n lancar," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar