Setelah Menerima Vaksin Warga Sungai Intan Mendapatkan Doorprize Ayam Hidup


SIBERONE.COM - Wakil Bupati (Wabup) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti pantau langsung pelaksanaan Vaksinasi kepada masyarakat umum di Desa Sungai Intan kecamatan Tembilahan Hulu, di depan kantor Desa Sungai Intan. Rabu (22/9/2021) pagi.

Untuk mengejar Herd Immunity di Kecamatan Tembilahan Hulu Forkopimcam Tembilahan Hulu dalam pelaksanaan vaksinasi menjemput bola agar masyarakat yang jauh dari kota bisa ikut menerima vaksinasi.

Dengan menggunakan alat transportasi laut (pompong) untuk menyebarang dari desa Pulau Palas ke Desa Sungai Intan dan setibanya di pelabuhan, penyebaran Sungai Intan, untuk menuju ke Desa sungai Intan membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan kondisi jalan berlubang, sehingga membuat perjalanan terasa jauh, namun dengan hal itu tidak membuat semangat memudar seorang Wabup Inhil H Syamsuddin Uti bersama Forkopimcam Tembilahan Hulu Untuk menghadiri pelaksanaan vaksinasi.

H Syamsuddin Uti wakil bupati Inhil mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini turun ke Desa sungai Intan untuk memantau langsung saat masyarakat menerima vaksinasi.

"Alhamdulillah hari ini kita bersama-sama dengan Forkopimcam Tembilahan Hulu, Camat Tembilahan Hulu Ridwan, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, Koramil 01. Kepala Puskesmas Tembilahan Hulu Hj Rosdinah. Untuk memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi tahap I kepada masyarakat umum di Desa Sungai Intan," ucap Wabup Inhil H Syamsuddin Uti.

Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Efendi yang sudah bersama warganya untuk menerima vaksinasi.

"Saya selaku pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa dan masyarakat Sungai Intan, yang begitu antusias dalam mengikuti program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19 dengan melaksanakan Vaksinasi tahap I," tandasnya.

Selain itu juga jelas Wabup Inhil H Syamsuddin Uti, ia juga mengungkapkan terimakasih kepada Forkopimcam Tembilahan Hulu yang begitu gencar melakukan vaksinasi COVID-19 sehingga Herd Immunity di Tembilahan Hulu dapat tercapai.

"Saya sangat apresiasi terhadap Camat, Kapolsek AKP Rhino Handoyo, Koramil 01 dan dari Nakes dari Puskesmas Tembilahan Hulu, sudah begitu banyak melakukan vaksinasi, mereka kompak, dan hari ini sudah desa terkahir melaksanakan Vaksinasi, jadi target Herd Immunity bisa tercapai," jelas Wabup.

Wabup juga dalam pelaksanaan vaksinasi di Desa Sungai Intan memantau olahan Gula merah dari kelompok Tani dan hasil dari tanaman kampung tangguh yang digagas oleh Polres Inhil, dalam hal itu juga Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Efendi menunjukkan alat pemadam kebakaran  berupa Selang dan mesin penyedot air. Mengingat kondisi sungai Intan dikala musim kemarau sering terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan membagikan bantuan bibit jagung Kepada warga dari ULP PLN Tembilahan.

Lanjut Wabup, dengan sudah masyarakat Desa Sungai Intan menerima vaksinasi, ia juga berharap protokol kesehatan dengan anjuran pemerintah terus ditingkatkan.

"Walaupun kita sudah lakukan vaksinasi, kita juga tidak abai terhadap Protkes anjuran pemerintah, dengan cara 5 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas.

Selain itu juga Wabup mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi di Desa Sungai Intan ada hal unik yang belum ada di laksanakan di kabupaten Indragiri Hilir, "Iya hari ini unik ada Doorprize, biasa tidak ada yang begitu unik, ada ayam ada Indomie, ada kecap, dan kita lakukan kayak sistim julok-julok kalau yang keluar zonk tidak ada dapat apa-apa kalau dapat ayam kan lumayan," ungkapnya.

Wabup juga berpesan kepada masyarakat tempat ia lahir (pulau Palas) Desa Sungai Intan agar tidak mudah percaya dengan berita hoax soal vaksin.

"Iya saya atas nama putra daerah pulau Palas sedangkan sekarang sudah pecah menjadi Desa sungai Intan, jangan sampai percaya berita hoax di media sosial, vaksin halal, ia juga mengatakan bahwa dirinya sudah 2 kali menerima vaksinasi, Alhamdulillah sebelum saya divaksin saya sakit, mengingat kondisi itu setelah itu saya mengikuti vaksin, sampai sekarang tidak terjadi apa-apa di dalam dirinya," cetusnya.

Senada itu Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi di kecamatan Tembilahan Hulu di Sungai Intan. Adalah desa yang terakhir, dari 4 desa dan dua kelurahan.

"Jadi Alhamdulillah pada hari ini kita melaksanakan vaksinasi khususnya di kecamatan Tembilahan Hulu  ini adalah desa yang terakhir dari 4 Desa 2 kelurahan yang ada di kecamatan Tembilahan Hulu," pungkasnya.

AKP Rhino mengatakan vaksinasi tersebut khususnya kepada masyarakat Sungai Intan dan Pelajar yang ada di sini.

"Kita sama-sama melihat masyarakat Sungai Intan sangat antusias, apa lagi tadi bapak Wabup memberikan Doorprize kepada masyarakat, ya awalnya diam warga setelah menerima vaksinasi, namun setelah ada Doorprize kepanikan tersebut hilang seketika, walaupun hanya ayam hidup dan Kecap serta Indomie," tandasnya.

Dikatakan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo,  jadi kesadaran vaksinasi itu penting dan kenapa hal ini lakukan dengan sistem door to door ya mendatangi kesini tentunya ini adalah pertimbangan dari Forkopimcam Tembilahan Hulu.

"Ya kalau seandainya masyarakat dari Sungai intan ini akan divaksin itu di luar dari desa itu mengalami kesulitan karena harus menyeberang dengan menggunakan biaya yang sangat mahal jadi kita datang ke sini ya syukur alhamdulillah berkat bantuan dari bapak kepala desa maupun perangkat desa jadi terlaksana," ungkapnya.

Berarti Kepala Desanya, Tambah AKP Rhino Handoyo  memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga kesadaran masyarakat untuk menerima vaksinasi direspon dengan baik," tandasnya.

Iya juga menilai, dan memberikan apresiasi kepada kepala desa sungai Intan Dalam pelaksanaan Vaksinasi

"Di sini (sungai Intan) yakan untuk vaksinasi itu, saya nilai sangat bagus sekali saya memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada kepala Desa, ya kan atas kegiatan vaksinasi di desa yaitu dari target 300 dan yang menerima hampir lebih 400, ini yang sangat luar biasa, dari yang lainnya.

Kendati demikian ia juga mengungkapkan, terimakasih atas dukungan dari bapak wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti yang begitu peduli terhadap pelaksanaan Vaksinasi di kecamatan Tembilahan Hulu, kita sering bersama-sama untuk mencapai tujuan Herd Immunity di Tembilahan Hulu," jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Efendi, mengungkapkan terimakasih kepada Wakil Bupati H Syamsuddin Uti dan Forkopimcam Tembilahan Hulu yang sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam pelaksanaan vaksinasi di Desa Sungai Intan.

"Alhamdulillah kami (Desa Sungai Intan) menyambut baik atas kedatangan rombongan pak Wabup dan Forkopimcam Tembilahan Hulu untuk melihat langsung pelaksanaan Vaksinasi Dosis I kepada warganya," ucapnya.

Ia juga memberikan contoh sebagai kepala desa untuk mengikuti Vaksinasi, agar masyarakat tau bahwa sama-sama di vaksin, "Takutnya ada  pendapat miring dari warga ada bedanya pula vaksin kepala desa dan vaksin warga, jadi hari ini saya sama-sama menerima vaksinasi dengan warga saya," imbuhnya.

Efendi. Mudah-mudahan dengan apa yang dilakukan dirinya dan warga Sungai Intan setelah menerima vaksinasi kekebalan tubuh dikala virus COVID-19 menyerang ada antibodi melawan virus.

"Setidaknya kami dari Desa Sungai Intan sudah berusaha bersama-sama melakukan vaksinasi COVID-19 sehingga kita tidak terpapar, dan apabila pun terpapar ada antibodi dalam tubuh kita, insya Allah kami Desa Sungai Intan siap mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19," tutupnya.

Untuk diketahui Dalam pelaksanaan vaksinasi di Desa Sungai Intan menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat. Dan pelaksanaan Vaksinasi dari Tim Vaksinator Puskesmas Tembilahan Hulu jenis vaksin Sinovac.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar