BNI KC Tembilahan Kerjasama Dengan OJK Gelar Vaksinasi Kepada Nasabah dan Masyarakat Umum


SIBERONE.COM - Dalam Mensukseskan program pemerintah pencapaian Herd Immunity Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang (KC) Tembilahan bersama BNI KC Rengat berkerja sama dengan Otoritas jasa keuangan (OJK) Dinas Kesehatan Inhil serta Puskesmas Tembilahan Kota melaksanakan Vaksinasi tahap I kepada keluarga besar BNI Tembilahan dan Nasabah BNI serta terbuka untuk masyarakat umum. Di KC BNI Tembilahan lantai 3 jalan Sudirman, Sabtu (19/9/2021) pagi.

Tampak dalam pelaksanaan vaksinasi di BNI KC Tembilahan menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) anjuran pemerintah dengan cara 5 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas. 

Dikatakan kepala Puskesmas Tembilahan Kota dr Dwi Agustina   Sebelumnya pelaksanaan Vaksinasi kepada keluarga besar BNI KC Tembilahan dan BNI KC Rengat, Nasabah BNI dan masyarakat umum. Tim Vaksinator Puskesmas Tembilahan Kota memberikan edukasi Kepada penerima vaksin.

"Kita memberikan pemahaman sebelum disuntik vaksin, bahwa vaksin ini merupakan vaksin CoronaVac, dan ibu hamil dan ibu yang menyusui tidak bisa menerima. Selain itu juga kita ngecek kondisi yang menerima vaksinasi tersebut, kalau ada penyakit bawaan kita tidak memberikan vaksin," ucapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa yang sudah mendaftar untuk melaksanakan Vaksinasi melalui via WhatsApp ada sekitar seratus dua orang (102). Semoga kegiatan Vaksinasi tersebut bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan.

"Kita menerima laporan dari BNI KC Tembilahan ada 102 orang yang sudah melakukan pendaftaran, dan kita dari Puskesmas Tembilahan Kota langsung siapkan juga 102 Vial," pungkasnya.

Lanjut Kapus Tembilahan Kota dr Dwi Agustina. Sebelum di Vaksin ada tahapan yang harus dilalui.

"Kita mulai dari pelaksanaannya melalui meja satu pendaftaran verifikasi data, nomor telepon setelah itu ada meja dua skrining kesehatan disitu kan diskrining itu kan ada apa-apanya kalau memang dari dokter sudah dinyatakan bisa divaksin bisa kita lanjutkan kemeja 3 untuk  divaksin baru selanjutnya kita arahkan  observasi selama lebih kurang 15 sampai 30 menit," tandasnya.

Ia juga mengungkapkan Tim Vaksinator Puskesmas Tembilahan Kota sebanyak 16 tim yang turun ke KC BNI Tembilahan.

Senada itu PJs Kepala BNI KC Tembilahan Safran Yusri yang diwakili oleh Jimmy David Kurniawan PJs Wakil bidang pemasaran ia mengatakan BNI sebagai lembaga keuangan di bawah OJK menyelenggarakan vaksinasi untuk masyarakat sekitar program ini merupakan kerjasama dan mendapat sekitar 102 vial.

"Alhamdulillah kita (BNI) KC Tembilahan hari ini bisa melakukan kegiatan mendukung program pemerintah vaksinasi kepada keluarga besar BNI dan nasabah BNI serta terbuka untuk masyarakat umum," sebut Jimmy.

Jimmy juga mengatakan terimakasih kepada tim vaksinator dari Puskesmas Tembilahan Kota, yang sudah meluangkan waktunya di akhir pekan untuk membantu pelaksanaan Vaksinasi di BNI KC Tembilahan.

"Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas nama keluarga besar BNI KC Tembilahan  kepada Tim Vaksinator Puskesmas Tembilahan Kota," pungkasnya.

Ia juga berharap dengan vaksinasi tersebut Herd Immunity, segera tercapai apa yang diharapkan oleh pemerintah sehingga dapat menekan mata rantai penyebaran COVID-19.

"Ya mudah-mudahan dengan vaksinasi tersebut, Herd Immunity segera tercapai di kota Tembilahan, dan bisa menjalani kehidupan sehari-hari dengan seperti sediakala," 

Kendati demikian ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan di BNI KC Tembilahan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat.

"Walaupun dari karyawan tetap dan non karyawan di BNI sudah menerima vaksinasi, protokol kesehatan kami selalu perhatikan dengan begitu ketat," jelasnya.

Semantara itu Warga Tembilahan yang menerima vaksin RA (inisial) mengatakan terimakasih kepada BNI KC Tembilahan yang sudah memberikan pasilitasi untuk melakukan vaksinasi. 

"Alhamdulillah BNI KC Tembilahan sudah memberikan pasilitasi untuk saya menerima vaksinasi, dan juga  vaksinator dari Puskesmas Tembilahan Kota begitu ramah kepada kami, dan pelayanan tidak begitu lama, sehingga saya sudah menerima vaksinasi tahap I," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar