7 Personel Brigadir Remaja Ikuti Upacara Pembaretan


SIBERONE.COM - Sebanyak 7 personel Brigadir Remaja Polres Tegal Kota lulusan sekolah Brigadir Polisi Tugas Umum TA 2020/2021 mengikuti Upacara Pembukaan Pembinaan Tradisi Pembaretan di halaman Mapolres, Sabtu (11/9/2021).

Tradisi ini ditandai dengan penyiraman air kembang yang dilakukan oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S secara simbolis kepada perwakilan Bintara Remaja.

Menurut Kapolres selaku pembina apel mengatakan bahwa kegiatan pembaretan ini merupakan tradisi turun temurun untuk dapat menumbuhkan kesadaran nilai moral awal sebagai Brigadir Polri dan membentuk fisik yang prima, memiliki mental-mental baja, tangguh, kokoh, trengginas dan loyal terhadap pelaksanaan tugas kepolisian.

"Kegiatan pembaretan ini merupakan tradisi turun temurun untuk menumbuhkan nilai moral awal, membentuk fisik yang prima, bermental baja, tangguh, trengginas dan loyal terhadap tugas kepolisian," tegas Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, dalam kegiatan pembaretan ini peserta akan melakukan long march dengan pendampingan oleh tim panitia untuk dilakukan pengenalan lingkungan sesuai pos yang sudah kita tentukan. Dan dipos-pos tersebut nanti para peserta akan dilatih dan dikenalkan beberapa materi tentang kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Brigadir Polri selaku pengemban fungsi kepolisian tugas umum, seperti 12 gerakan dasar pengaturan lalu lintas, tata cara pengamanan VIP dan VVIP serta tindakan penanganan ditempat kejadian perkara atau TP TKP, "tambahnya.  

Kapolres berharap dengan adanya kegiatan tradisi pembaretan ini para bintara remaja nantinya dapat menjalankan tugas-tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan baik serta jadikan kegiatan ini sebagai momentum membentuk angkatan yang solid, kompak dan bertanggung jawab.

"Dengan pembinaan tradisi pembaretan ini, tentunya dapat membentuk insan Polri yang PRESISI yaitu Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan," pungkas Kapolres. 

Sementara tampak dari pantauan kegiatan long march para peserta  diawali dari Mapolres kemudian berjalan menuju Mapolsek Tegal Barat, Mapolsek Sumurpanggang, Mapolsek Tegal Selatan, Mapolsek Tegal Timur dan Finis di Obyek Wisata Pantai Alam Indah dan sekaligus dilaksanakan Upacara Penutupan dan Pengesahan Pemakaian Baret. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar