Laksamana TNI Yudo Margono Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksin TNI AL di Pondok Pesantren Ma'ruful Hidayah Cigedug


SIBERONE.COM - Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., tinjau pelaksanaan Serbuan Vaksin TNI AL yang dilaksanakan di Pondok Pesantren  Ma'ruful Hidayah di Kp. Barukai, Desa Cigedug, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jum'at (03/8/2021) 

Serbuan Vaksin tersebut mengusung tema 
 "Melalui Serbuan Vaksin TNI AL Kita Wujudkan Kekebalan Masyarakat Menuju Indonesia Sehat Indonesia Tumbuh". Penanggung jawab kegiatan Serbuan Vaksin TNI-AL tersebut adalah Dankormar (Mayjen TNI (MAR) Suhartono, M.Tr (Han). 

Dikatakan Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., setelah meninjau pelaksanaan Vaksinasi di hadapan media mengatakan, "kali ini kita sama-sama melaksanakan serbuan Vaksinasi di Pondok Pesantren Ma'ruful Hidayah, ini merupakan program kita TNI-AL bersama-sama dengan TNI-POLRI, juga dengan pemerintah setempat. Sasaran kita di Pondok-Pondok Pesantren. Setelah sebelumnya kita melaksanakan di daerah pesisir dan kampung-kampung nelayan," katanya. 

"Khusus di pulau Jawa ini, saya kira sudah banyak terpenuhi untuk di daerah pesisir sehingga sasaran kita berikutnya di sekolah-sekolah dan di Pondok Pesantren seperti yang kita laksanakan sekarang ini. Harapan kita karena banyak anak-anak yang berkumpul nantinya akan terjadi Herd Immunity sehingga mereka ke depan dapat segera melaksanakan kegiatan belajar mengajar apabila semuanya sehat. Dan juga masyarakat di sekitar sini nantinya dengan dibuka di Pesantren ini melaksanakan Vaksinasi harapan kita masyarakat sekitar juga ikut semuanya. Sehingga di Jawa Barat bisa segera terpenuhi untuk dilaksanakan Vaksinasi," sambung Kasal. 

"Target kita tetap mendukung pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 ini. Jadi semua berupaya khususnya saat ini untuk melaksanakan Vaksinasi. Kita gerakan semuanya. Sehingga kemarin kita tunda latihan, karena untuk melaksanakan percepatan penanganan pandemi Covid-19 ini. Sehingga tenaga kita, tenaga nakes kita dan semuanya kita konsentrasikan untuk melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 di semua wilayah," pungkasnya.

Kasal beserta rombongan meninggalkan Ponpes Ma'ruful Hidayah menuju Ponpes Suryalaya di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat untuk meninjau kegiatan yang sama. 

Hadir mendampingi Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., Kapolda Jabar  Irjen Pol Ahmad Dhofiri, Danrem 062/TN Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos., Dandim 0611/Garut Letkol CZI Dr. Deni Iskandar, S.T., M.Han., M.D.M.,CAN., Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.IK., M.Si., Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP., Muspika Kecamatan Cigedug, Pimpinan PONPES Ma'raful Hidayah K.H Idang Busro Karim, Pimpinan Yayasan Ma'raful Hidayah K.H Aceng Atep, S.Pd.,I., Kepala Desa Cigedug dan yang lainnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar