Kasmarni Temui Korban Kebakaran dan Serahkan Bantuan


DURI Siberone.com - Bupati Kasmarni,S.Sos MMP didampingi Asisten I Ismail, Dinas Sosial Hj.Martini, Camat Mandau, Riki Rihardi, Kapolsek Mandau, AKP Jalifer Lumban Toruan, Sambangi Korban yang tertimpa musibah serta menyerahkan langsung bantuan Senin (30/8/21) di kecamatan Bhatin Sholapan.

Bantuan yang lansung diserahkan oleh bupati Bengkalis kasmari itu kepada ibu Pepi (34) warga Jln Ranto Kopar Desa Simpang Padang Kecamatan Bathin Solapan korban musibah kebakaran pada Kamis 26 Agustus 2021 lalu terjadi sekitar Pukul 16.20.Wib menghanguskan semua harta benda dan rumah yang menjadi tempat naungan selama ini bersama keluarga,

Bantuan yang diberikan Selain Uang tunai.Dan berupa lain nya berupa terpal pakaian.Sembako. beras,Indomie, Minyak goreng,teh gula, roti kaleng,dan beberapa komuditi lainya serta dokumen kependudukan dari Dinas dukcapil Bengkalis.

Turut didamping oleh Camat Bathin Solapan,Wahyudin, Kepala Desa Simpang Padang, Asrizal,SH.MH, TP PKK Sri Mahyeni, anggota BPD,Ketua RT RW Kasih Kesra Balai Makam,Ade Saputra, Bhabinkamtibmas,Aipda J.Shandra.

Bupati Bengkalis saat dikompirmasi sejumlah Awak Media menyampaikan Bantuan ini merupakan wujud perhatian serta kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis kepada warganya yang mengalami musibah kebakaran rumah.

"Rasa turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa Semoga keluarga selalu diberikan kesabaran dan ketabahan, dan semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban keluarga meski nominalnya tidak seberapa.” tuturnya.

Bupati bengkalis berharap semoga para korban kebakaran bisa lapang dada dalam menerima ujian ini, dan bisa memaknai serta selalu sabar menerima cobaan yang diberikan Allah, karena dibalik musibah itu pasti ada hikmah yang terbaik.”kata Bupati Bengkalis Kasmarni singkatnya.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Hj.Martini pasca kebakaran yang menghanguskan empat rumah, pihaknya langsung merespons dengan memberikan bantuan tanggap darurat berupa sembako kepada para korban yang terkena musibah tersebut oleh Bupati Bengkalis,

Masih menurut Martini,” Jadi untuk bantuan kebakaran di Desa Simpang Padang ini bentuk bantuanya ada 2, dari ABPN dan APBD,karena sesuai tugas pokok pungsi kami, ketika ada bencana kami memberikan sembako,karena mereka kenak musibah, artinya dalam bekerja kita bantu keperluan selama 1 minggu,

Kemudian di masing masing KK akan berbeda menerimnya tergantung dari jumlah jiwa dirumah itu, alhamdulillah kita juga dapat bantuan dari bulog masing-masing KK mendapatkan 50 Kg beras. Alhamdulillah hari ini diserahkan langsung oleh Bupati kita Ibu Kasmarni,” ujar Martini kepada wartawan.

Selain itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bengkalis Ismail mengungkapkan bantuan dokumen kependudukan yang diberikan yaitu KTP Elektronik, Akta Kelahiran, dan Kartu Keluarga, dan ini merupakan inovasi dari Dinas Dukcapil yaitu Layanan Tanggap Bencana (Lacana).

Adapun Camat Bathin Solapan Wahyudin ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya petugas damkar pada umumnya yang telah membantu terutama pada waktu pemadaman kebakaran.Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bupati Bengkalis yang telah memberikan bantuan kepada korban kebakaran, dan juga kepada Dinas Sosial serta Dinas Dukcapil,”ucapnya."***

 

Rls/Ar


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar