Kapolres Inhil Pimpin Langsung Pelaksanaan Pengamanan Malam Takbir Idul Adha


SIBERONE.COM - Untuk menjaga keamanan dan kondisifitas, Tim Gabungan yang terdiri dari Polres Inhil, Kodim 0314/Inhil, serta instansi terkait di Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan pengamanan malam takbir Idul Adha 1441 H/2020 M, Kamis (31/07/2020) malam pukul 19:00 WIB. 

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIK serta didampingi Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal itu juga turut dihadiri oleh Wakapolres Inhil Kompol R Firdaus, Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi, Para Pju Polres Inhil, Para Kasatfung Polres Inhil, Kasi Ops Pol PP Inhil Febri, Kabid Lalin Dishub Inhil Evareamon, Perwira Polres Inhil, Personel Polres Inhil sebanyak 145 Personel, Personel Kodim/0314 Inhil sebanyak 25 Personel, Personel Satpol PP Inhil sebanyak 25 Personel, dan Personel Dishub Inhil sebanyak 25 personel. 

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman melalui Kasubbag Humas Polres Inhil AKP Warno Akman menyebutkan, dalam pengamanan malam takbir Idul Adha 1441 H/2020 M yang mengerahkan 220 personil itu menyasar titik simpul pengamanan di 20 titik di wilayah Tembilahan. 

"Pengamanan dan patroli ini kita gelar untuk menghimbau dengan cara yang humanis kepada setiap masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan pawai dan kompoi yang dimana kegiatan tersebut sudah dilarang oleh pemerintahan guna mencegah terjadinya penyebaran Virus Covid 19 yang saat ini tengah melanda dunia," ujar AKP Warno. 

Lanjutnya, pelaksanaan pengamanan ini juga agar di kalangan masyarakat tidak terjadi penumpukan masyarakat di setiap pusat keramaian serta masyarakat tetap dapat memperhatikan protokol kesehatan.

"Kita juga memberikan pemahaman yang jelas kepada masyarakat agar setiap masyarakat dapat memahami situasi yang saat ini sedang terjadi," tukasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar