Jum'at Barokah, Wabup Inhil dengan Polsek Tembilahan dan YVB serta PSMTI Beri Tali Asih Anak Yatim-piatu


SIBERONE.COM - Di hari Jum'at barokah bentuk kepedulian terhadap sesama Wabup Inhil H Syamsuddin Uti dengan Polsek Tembilahan dan Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) serta Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) memberikan tali asih kepada anak yatim-piatu di halaman kantor Polsek Tembilahan, Jalan Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan. Jum'at ,(28/8/2021) pagi.

Dikatakan Kapolsek Tembilahan Ipda Raudo Perdana, kegiatan tersebut yang ditaja oleh Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Jum'at barokah untuk memberikan tali asih kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 dan anak-anak yatim-piatu yang ada wilayah hukum Polsek Tembilahan.

"Kami dari Polsek Tembilahan mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati Inhil dan Wabup  Yayasan Vioni Bersaudara dan PSMTI yang sudah bersinergi untuk membantu anak-anak yang kurang mampu atau anak yatim-piatu," tandasnya.

Lanjutnya, semoga kedepannya banyak organisasi seperti YVB dan PSMTI yang peduli dengan keadaan  anak-anak yang kurang mampu dan anak yatim-piatu, sehingga mereka dapat merasakan kebahagiaan. 

"Ya dengan diberikan perhatian oleh pemerintah daerah dan organisasi kemasyarakatan, ini merupakan hal yang luar biasa, pak Wabup turun langsung ke sini untuk memberikan tali asih dan motivasi kepada adik-adik, ini kan sudah perhatian yang sangat luar biasa," ucap Kapolsek termuda se kabupaten Indragiri tersebut kepada awak media.

Ipda Raudo juga mengatakan apresiasi kepada YVB dan PSMTI, yang selalu Hadir di tengah masyarakat untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Mudah-mudahan adik-adik senang atas bantuan yang diberikan langsung oleh bapak Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti,"  tandasnya.

Sementara itu Wabup Inhil H Syamsuddin Uti mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk sumbangsih pemerintah daerah kepada anak yatim-piatu yang sudah tidak mempunyai kedua orang tua.

"Sasarannya di wilayah kantor Polsek Tembilahan mengingat bahwa selama ini masyarakat dengan kepolisian merasa takut, dengan adanya sosial yang dilakukan oleh kepolisian bisa merubah pemikiran bahwa polisi tidak ganas polisi peduli terhadap sesama," imbuhnya.

Mudah-mudahan Kapolsek serta jajaran di Polsek Tembilahan bisa terus berbaur dengan masyarakat setempat. Sehingga Humanis terus terjalin.

"Insyaallah nanti ada kelanjutannya mungkin di lain tempat, doakan saja diberikan kesehatan, di mana untuk diketahui di masa pendemi COVID-19 ini, kita harus terus menerapkan Protokol Kesehatan (prokes) agar terhindar dari marabahaya," ucap Wabup.

Senada itu Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif. Mengatakan bahwa kegiatan Jum'at barokah yang ditaja oleh Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, dan di hadiri Wabup Inhil H Syamsuddin Uti tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Mudah-mudahan anak-anak yang saya cintai  merasa senang dan bangga, kerena apa pak Wakil langsung yang menyerahkan sembako, dan di saksikan oleh Kapolsek dan Pak Kaban Kesbangpol Inhil," ucap Marlis Syarif Mantan Camat Belengkong tersebut.

Selain itu juga Marlis Syarif di tubuh organisasi yang dibina nya tersebut ada termasuk anak pak Wabup Henny  Febrina Syamsudin Uti sebagai Dewan penasehat, dengan apa yang dilakukan oleh YVB ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Saya atas nama pribadi  atas apa yang dilakukan oleh Kapolsek Tembilahan Ipda Raudo Perdana, yang sudah mau bersusah-payah dan pasilitasi kegiatan penyerahan bantuan kepada anak yatim-piatu, semoga apa yang dilakukan oleh Kapolsek menjadi amal ibadah," pungkasnya.

Terkahir ia berharap kegiatan tersebut tidak hanya ini saja, apa yang dikatakan pak Wabup Kedepannya akan berkelanjutan.

"Semoga kedepannya banyak dari pihak manapun untuk bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19 dan anak yatim-piatu, tutupnya.

Tampak dalam acara tersebut dihadiri Wabup Inhil H Syamsuddin Uti, Kaban Kesbangpol Inhil Azwirzami, Pembina YVB Marlis Syarif, Ketua YVB Vioni Izzati Karmelin, pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI ) kab Inhil bang Acai, penasehat YVB Emmy Br Sembiring.

Untuk diketahui berikut nama-nama anak yatim-piatu yang diberikan tali asih Jum'at barokah dari Wabup Inhil dan Polsek Tembilahan. M Naufal Aisah Nur Afika, Amelia, Muhammad Riski, Ardiyansyah, Selpi Alapia Saputri, M.Isra Saputra, Muhammad Dzaky, Eisya Putri Rahayu, Muhammad Rayhan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar