Terkuak Pekerjaan Jokowi Saat Kaesang Unggah SIM


 

SIBERONE.COM - Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep, membuat heboh jagat media sosial Twitter karena melakukan hal tak terduga. 

Diketahui, Kaesang Pangarep tiba-tiba membocorkan isi Surat Izin Mengemudi atau SIM milik ayahnya sendiri, Presiden Joko Widodo.

Kaesang membocorkan SIM ayahnya itu bermula dari cuitan iseng seorang netizen yang melontarkan sebuah pertanyaan kepada putra bungsu Presiden Jokowi tersebut.

"Mas Kaesang pernah ga ngerasain nemu duit 50 ribu di dalam tas?," tanya akun @alsingh12.

Mendapat pertanyaan itu, Kaesang secara spontan memberikan sebuah pernyataan yang mengejutkan sekaligus menggelitik.

Kaesang menjawab belum pernah menemukan uang kaget di tas miliknya. Tetapi, ia pernah menemukan uang di dompet sang ayah.

"Di dalam tas gak pernah. Pernahnya nemu di dompetnya bapak," tulis Kaesang.

Setelah menjawab pertanyaan itu, selang beberapa lama Kaesang mengunggah sebuah foto yang sekilas tampak menyerupai potongan SIM. 

Bukan SIM miliknya atau sang kakak yang diunggah oleh Kaesang ke media sosial. Tetapi, besar kemungkinan milik Presiden Joko Widodo.

Itu terihat dari identitas yang tertulis pada potongan SIM tersebut. Pada kolom tempat dan tanggal lahir di foto itu, tertulis Surakarta, 21-06-1961. Tanggal tersebut persis seperti tangal lahir Presiden Jokowi.

Selain tanggal lahir, potongan SIM itu juga berisikan informasi tinggi badan pemiliknya. Tertera bahwa tinggi sang pemilik SIM adalah 171 cm.

Namun yang bikin heboh netizen ada pada kolom pekerjaan yang tertera pada potongan SIM tersebut. Tertulis jelas pekerjaan sang pemilik SIM adalah PRESIDEN RI dengan huruf kapital.

Tak heran bila unggahan Kaesang kali itu lagi-lagi membuat riuh jagat maya media sosial. Hingga berita ini dituliskan, foto Kaesang telah dibagikan lebih dari 11 ribu kali, dan dibanjiri ribuan komentar.

"Punten Mas Kaesang. Terimakasih informasinya untuk Bapak Jokowi, lalu bagaimana dengan Ibu Iriana? Apakah jabatannya di KTP tertulis sebagai Istri Presiden ataukah Ibu Rumah Tangga? Nuhun," tulis akun @neugrand.

Menjawab pertanyaan itu, lantas Kaesang menjawab dengan nada bercanda. Ia meminta untuk tidak diberikan pekerjaan tambahan dengan menunjukkan penampakan KTP ibunya.

"JANGAN KASIH SAYA KERJAAN LAGI," tulis Kaesang dengan gaya khasnya.

Sementara itu, ada juga netizen lainnya yang menanyakan pekerjaan Presiden Jokowi semasa menjabat Gubernur DKI Jakarta atau Wali Kota Solo.

"Apa pas jadi gubernur sma walkot tulisannya juga gubernur DKI dan Walikota Surakarta?," tulis akun Cndrdmg.

Lalu netizen lainnya menuliskan guyonan yang isisnya jika dompet Presiden Jokowi hilang, Kaesang Pangarep agar segera diamankan. 

"kalo ada berita dompet presiden ilang, tolong orang ini segera diamankan," tulis akun @ayorajinn.

Selanjutnya, ada pula netizen yang merasa lega setelah mengetahui pekerjaan Presiden Jokowi di kolom SIM. Karenanya, sang netizen mengaku bisa tertidur nyenyak.

"Akhirnya tidur nyenyak malam ini makasih mas kaesang," tulis akun @nikenapasi

Sumber: kompas.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar