Bupati Inhil Secara Resmi Membuka Kegiatan Sosialisasi Desk Registrasi


SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Desk Registrasi Dalam Rangka Jemput Bola Registrasi Pangan Olahan dan Sinergitas Pembinaan UMKM Dengan Pemerintah Daerah, Rabu (25/08/2021) pagi. 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Inhil ini dilaksanakan selama 2 hari mulai dari Tanggal 25 s/d 26 Agustus 2021, diikuti sebanyak 32 Peserta dari berbagai Pelakau Usaha yang memproduksi pangan olahan yang sedang proses e-registration. 

Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan Narasumber dari Direktorat Registrasi Pangan Olahan, Kepala Loka POM Kabupaten Inhil, dan Dinas PMPTSP Kabupaten Inhil. 

Kepala BPOM Inhil Emi Amalia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk kemudahan registrasi pelaku UMKM sehingga mampu meningkatkan daya saing usaha dan nilai jual produk. 

Emi Amalia menambahkan, BPOM Inhil juga berupaya melakukan pembinaan terhadap pelaku usaha untuk mendapat izin edar. 

"Hal ini penting karena karena izin edar adalah bentuk usaha untuk menjamin produk makanan atau obat yang beredar telah memenuhi standar". Ucapnya.

Sementara itu Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengatakan, obat dan makanan merupakan produk yang vital bagi Masyarakat kerena langsung berpengaruh dalam mewujudkan kualitas hidup Manusia. 

Bupati Wardan juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Inhil juga sangat fokus dan konsisten, serta terus menerus melakukan upaya untuk menumbuhkembangkan UMKM di Kabupaten Inhil agar memiliki daya saing dan mampu bangkit dan berkembang dimasa Pandemi ini. Hal itu juga tertuang didalam misi Kabupaten Inhil yaitu meningkatkan pertumbuhan dan daya saing ekonomi Daerah. Tambahnya.

Lebih lanjut, BPOM sebagai lemabaga Non Kementrian yang mempunyai kewenangan penuh dalam melakukan pengawasan obat dan makanan, harus didukung penuh oleh Pemerintah Daerah, serta memerlukan sinergitas kerjasama antara Pemerintah Pusat maupun Daerah. 

"Oleh karena itu Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Inhil sangat mendukung kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh Kantor BPOM Kabupaten Inhil ini. Kami Pemerintah Kabupaten Inhil berharap semakin banyak UMKM di Kabupaten Inhil yang mendapatkan izin edar BPOM sehingga dapat meningkatkan daya saing dan ekonomi Masyarakat". Tutupnya.(*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar