Kapolsek Dampingi Petugas Bhabinkamtibmas Tracing ke Warga Binaan


SIBERONE.ONE – Jajaran Polres Pekalongan Kota gencar aktifkan Bhabinkamtibmasnya guna mengantisipasi penyebaran viris Covid-19 adalah dengan salah satunya tracing/kontak erat terhadap warga yang terpapar Covid-19.

Pada minggu (15/8/2021) Polsek Pekalongan Utara di pimpin langsung Kapolsek Joko Suhendro melaksanakan tracing di Kelurahan Panjang Wetan Kecamatan Pekalongan Utara, hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan setempat Aiptu Haryanto dengan di dampingi perangkat kelurahan.

Kegiatan ini dilakukan terhadap warga masyarakat yang berkontak langsung dengan pasien penderita Covid-19 yang dilakukan tracing yaitu sebanyak 1 (satu) warga Kelurahan Panjang Wetan untuk diketahui kondisinya,dan untuk tetap melaksanakan isolasi mandiri serta tetap mentaati prokes.

Kapolsek mengungkapkan, kita bergerak cepat setelah mendapatkan data kita datangi warga, kita ajak perangkat kelurahan untuk mendampingi, kita selalu memberikan himbauan ” agar yang terkontak langsung supaya melakukan isolasi sebelum di lakukan pemeriksaan swab dari Dinas Kesehatn dan mengharapkan supaya warga tetap wajib menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas kegiatan diluar rumah, serta menjaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi vitamin yang cukup guna menjaga imun tubuh tetap kuat sebagai antibodi terhadap virus Covid-19″.pungkasnya. (Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar