Sambut HUT RI ke-76, Pegawai Rutan Batam Gelar Donor Darah


SIBERONE.COM – Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Batam menggelar kegiatan sosial dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76, Jum’at (6/8). 

Bertempat di Aula Yusril Ihza Mahendra Rutan Kelas IIA Batam, Pegawai Rutan mengelar aksi sosial yakni Donor Darah dengan menggandeng Palang Merah Indonesi (PMI) Kota Batam. Acara yang dilaksanakan dari pukul 10.00 WIB diikuti oleh pejabat struktural, staff kantor dan petugas pengaman Rutan Kelas IIA Batam.

“Dengan kegiatan donor darah bermanfaat bagi orang lain dan kesehatan kami” ucap Jupriadi, ketua pelaksana kegiatan donor darah Rutan Batam.

Di lain kesempatan, Petugas Medis Rutan Batam, Wisnu menerangkan bahwa donor darah banyak sekali manfaat yang dirasakan, salah satunya mengurangi resiko serangan jantung.

“Kegiatan Donor darah yang diadakan oleh Rutan Kelas IIA Batam sangat bermanfaat sekali untuk memperlancar aliran darah hingga mencegah penyumbatan arteri, tidak hanya itu rajin mendonorkan darah kira-kira mampu menurunkan risiko serangan jantung hingga 88 persen. Mendonorkan darah juga bisa meminimalkan risiko kanker, stroke, dan serangan jantung” terang Wisnu.

“Terlebih lagi dimasa pandemi covid-19 ini banyak sekali yang membutuhkan tranfusi darah karna dari PMI pun juga sering kehabisan stok darah, jadi kegiatan ini amat sangat membantu untuk masyarakat yang sedang membutuhkan transfusi darah sesuai dengan golongan darah yang dicari”.lanjut Wisnu.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan pada hari ini terkumpul sebanyak 20 kantong darah. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar