Mulai Hari Ini Vaksinasi Merdeka Candi di Jawa Tengah Dimulai Secara Serentak


SIBERONE.COM - Mulai hari ini, gerakan Vaksinasi Merdeka Candi digelar serentak dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Sebanyak 1.348.000 dosis vaksin sinovac akan diberikan kepada masyarakat di seluruh Jawa Tengah.

Penyaluran 4000 vaksin tersebut merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan operasi Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar oleh jajaran Polda Jawa Tengah dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI di bulan Agustus tahun 2021 ini.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Burhanuddin mengatakan masyarakat yang ingin mendaftar bisa melalui Bhabinkamtibmas setempat dengan melampirkan Fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk) calon penerima vaksin dan pelaksanaan vaksinasi bertempat di Puskesmas setempat, Pendopo Pengayoman Temanggung dan Mako Polres Temanggung.

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari Polda Jateng, Pemprov Jateng, Pangdam IV Diponegoro, Jasa Raharja, Satgas Covid-19, Ikatan Dokter, Mahasiswa, Akademisi serta relawan, yang dilaksanakan mulai tanggal 5 Agustus hingga 17 Agustus dengan target 4000 vaksin perhari," katanya, Kamis (5/8/2021).

Untuk mengindari adanya kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi, masyarakat yang sudah mendaftar vaksinasi dapat mengambil kupon berisi jadwal hari dan waktu pelaksanaan vaksinasi di Polsek atau bisa melalui Bhabinkamtibmas.

“Untuk warga yang akan mendapatkan vaksin tersebut agar menghubungi Bhabinkamtibmas untuk dilakukan pendataan. Pelaksanaan akan kita lakukan selama 9 hari. Karena lama, maka kami harapkan agar masyarakat segera mendaftarkan untuk pemberian vaksin tersebut,” jelas Burhanuddin. 

Kapolres juga mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Ia berharap kegiatan ini dapat mencapai target vaksinasi dari pemerintah demi terciptanya Herd Immunity.

"Vaksinasi Merdeka Candi ini adalah strategi untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2021, targetnya per hari 4.000 vaksin," tuturnya. 

Menurut Kepala Urusan Kesehatan (Paurkes) Polres Temanggung IPDA Gutomo mengatakan bahwa vaksinasi ini akan menyasar warga Temanggung khususnya yang belum divaksin. 

Gutomo mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan ini, sehingga vaksinasi bisa menyentuh lapisan masyarakat sampai tingkat RT/RW.

"Saya minta masyarakat, ayo kita bersama-sama ikut vaksinasi ini agar segera tercapai Herd Immunity sebab bila kesehatan pulih maka ekonomi akan bangkit kembali," pungkas Gutomo. (Spyd)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar