Kebutuhan Oksigen Medis Juga Ikut Naik


SIBERONE.COM - Meningkatnya kasus aktif Covid-19 di Indonesia khususnya di Riau membuat kebutuhan oksigen medis juga ikut naik .

Oksigen medis ini diperlukan untuk membantu pasien Covid-19 yang kesulitan bernapas sehingga bila terjadi krisis suplai maka jumlah korban jiwa bisa meningkat.

Tak heran kebutuhan oksigen untuk medis makin tinggi seiring dengan naiknya kasus pademi positif Covid-19 ini.

Akibatnya, kelangkaan oksigen dan tabungnya pun terjadi, proses distribusi ke rumah sakit juga membutuhkan waktu, hingga keterbatasan jumlah tabung oksigen.

GBTO ini menyikapi kelangkaan tabung oksigen ini, sejumlah milenial tionghoa Pekanbaru berinisiasi mendirikan group bantuan tabung oksigen GBTO untuk masyarakat Riau khususnya Pekanbaru, dengan harapan bisa membantu orang yang isoman (isolasi mandiri) di rumah yang mana yang telah di izinkan oleh dokter.

Tujuan dari GBTO ini tidak lain adalah gerakan kemanusiaan membantu semaksimal bisa kita.

Nata Hedy Nyo salah seorang pendiri group ini kepada wartawan mengatakan, grup ini didirikan murni atas rasa kemanusiaan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan tabung oksigen. Harapan dari Nata pada pademi Covid-19 ini mari kita jaga kesehatan dan melaksanakan atau nematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Harapan dari Joko Nata bahwa kelangkaan tabung oksigen harus di perhatikan pemerintah karena demand lebih besar supply harganya sangat pantastik alias bisa mencapai 3 kali lipat atau lebih.

"Ya, baru seminggu didirikan, kita telah meminjamkan puluhan tabung oksigen kepada masyarakat. Lama pinjam 5 hari,  jika masih urgen dapat di perpanjang, dan sama sekali tidak dipungut bayaran alias Gratis." sebut Nata Hedy.

Pihaknya juga mengaku kewalahan dikarenakan banyaknya permintaan masyarakat, sementara tabung yang dimiliki Group Bantuan Tabung Oksigen (GBTO) juga terbatas.

"Kami juga menerima sumbangan tabung dari masyarakat jika dirumahnya memiliki tabung oksigen berlebih, agar kita sama-sama dapat berbuat kebaikan untuk sesama. Kemarin kami dapat bantuan dari warga Pekanbaru dan warga Selatpanjang, Alhamdulillah kegiatan ini mendapat support dari banyak kalangan," ujar Koko Nata.

Bagi masyarakat Riau khususnya Pekanbaru yang membutuhkan tabung oksigen masa isoman dapat menghubungi :
Nata Hedy Nyo 0852 7147 5188,
Benghe 0823 8801 0625,
Halilis 0813 6568 1199,
Athing 0812 755 0681,
Mimi 0813 7112 0904.
(Syarat dan ketentuan berlaku). (A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar