Dukung Ketahanan Pangan Dimasa PPKM, Binmas Noken Polres Puncak Jaya Tinjau Kampung Tangguh Pagaleme


SIBERONE.COM - Dalam rangka mendukung ketahanan pangan dimasa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), Satgas Binmas Noken Polres Puncak Jaya meninjau Kampung Tangguh sekaligus memberikan himbauan protokol kesehatan di Kampung Pagaleme Distrik Pagaleme Kab. Puncak Jaya, Senin (02 Agustus 2021).

Pelaksanaan kegiatan peninjauan Posko PPKM dan Kampung Tangguh Pagaleme yang dipimpin langsung oleh Iptu Alaudin Patawary selaku koordinator Binmas Noken Puncak Jaya sore tadi, selain melihat langsung proses panen sayur-sayuran seperti sayur kol dan sayur sawi putih oleh Ibu Ekira Telenggen dan Ibu Yabaus Tabuni, para personel Satgas Binmas Noken juga memantau langsung perkembangan kolam ikan dan hewan ternak babi milik Bapak Simon Wonorengga.

Perlu diketahui bahwa setahun yang lalu Satgas Binmas Noken memberikan bantuan hewan ternak babi, bibit ikan serta bibit sayuran kepada warga masyarakat Kampung Pagaleme untuk dipelihara serta dikembangkan dan terbukti hingga sampai saat ini baik itu hewan ternak maupun sayur-sayuran dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Kampung Pagaleme terutamanya dimasa PPKM saat ini.

Saat dikonfirmasi Iptu Alaudin Patawary selaku koordinator Binmas Noken Wilayah Puncak Jaya mengatakan bahwa Satgas Binmas Noken Polres Puncak Jaya terus memberikan perhatian kepada warga masyarakat khususnya di Kampung Tangguh Pagaleme dimana sore ini kami melaksanakan peninjauan terhadap pemeliharaan hewan ternak babi, kolam ikan mujair serta perkebunan sayur kol dan sawi putih milik masyarakat Kampung Pagaleme.

Lanjut pria yang juga menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Puncak Jaya, dimana dimasa PPKM saat ini semua kegiatan masyarakat dibatasi sehingga diperlukannya ketahanan pangan yang cukup untuk dapat bertahan hidup sehingga dengan hadirnya Binmas Noken ditengah-tengah masyarakat Kampung Pagaleme dapat terus memberikan pemahaman dan edukasi akan pentingnya menjaga ketahanan pangan dengan tetap membudidayakan segala sesuatu yang ada baik itu di bidang peternakan maupun pertanian.

" Selain meninjau perkembangan hewan ternak babi, kolam ikan mujair dan perkebunan sayur-sayuran, kami juga memberikan himbauan ataupun edukasi akan pentingnya penerapan protokol kesehatan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas guna dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona yang saat ini semakin meningkat tren kasusnya " pungkas Iptu Alaudin Patawary.

Sementara itu ditempat yang sama Bapak Simon Wonorengga selaku Tokoh Masyarakat Kampung Pagaleme mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas Binmas Noken yang terus peduli dan memperhatikan masyarakat Kampung Pagaleme terutamanya dimasa PPKM saat ini, dirinya juga berjanji akan terus merawat dan memelihara dengan baik hewan ternak babi maupun budidaya ikan mujair agar nantinya kesejahteraan masyarakat dapat terus terjaga. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar