Bupati KTT Salurkan Bansos yang Terdampak COVID- 19


SIBERONE.COM - Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Sebanyak 444 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dan 855 KPM BST akan menerima beras sebanyak 10 kg yang langsung disalurkan melalui Kantor POS. 

Bupati Tana Tidung menyampaikan, pandemi Covid-19 ini sangat membuat hidup sebagian besar masyarakat sulit baik secara kesehatan, sosial, dan Ekonomi.

"PPKM hanya membatasi gerak bapak dan ibu, tapi tidak membatasi kita untuk berdoa. Mari kita selalu berdoa kepada Tuhan Yang Esa. Saya meminta kepada ibu bapak agar minta dalam setiap doanya agar covid-19 ini cepat selesai," kata Ibrahim Ali, Kamis (29/7/2021)

Bupati Tana Tidung juga berharap bantuan berupa sembako ini dapat membantu masyarakat, terutama yang kurang mampu dan berpenghasilan rendah, dalam mengurangi masalah yang diakibatkan pandemi Covid-19.

"Semua terdampak akibat pandemi Covid-19, saya berharap ibu bapak tetap semangat dalam menjalankan hidup ini, tetap melakukan protokol kesehatan 5M. 1 Memakai masker, 2 Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, 3.Menjaga jarak, 4Menjauhi kerumunan, serta 5. Membatasi mobilisasi dan interaksi," ujarnya.

Bupati Tana Tidung juga menyampaikan agar masyarakat mau melakukan vaksinasi Covis-19 dan mengajak keluarga untuk Vaksinasi, karena vaksinasi merupakan satu cara berusaha untuk menangani Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tana Tidung didampingi Kepala Dinas PMD dan Sosial, Kalat BPBD dan Dandim/Tnt 0914.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar